SHARE
CICIPI DAN BELANJA--Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution ter5kesan dengan kerupuk sambal khas Panyabungan. Ia pun tak segan mencicipi serta belanja makanan dari singkong itu di lapak "Kak Aisyah"..

BERITAHUta.com—Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution mengaku tak menduga bertemu dengan penjual kerupuk sambal  khas Panyabungan yang begitu terkenal. “Biasanya saya dikirim kerupuk sambal ke Jakarta, tapi baru kali ini saya bisa belanja langsung,” katanya.

Hal itu dikatakan bakal calon bupati Mandailing Natal (Madina) tersebut di sela-sela kunjungan di Pasar Baru Panyabungan,  Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, pada Sabtu sore (9/11).

Rombongan Sofwat tiba di Pasar Baru sekitar pukul 15.00.  Puluhan wartawan yang mengintai kegiatan sang jenderal tiba-tiba sudah menunggu di jalan pintu masuk pasar.

Tak lama setelah masuk pasar, Sofwat melihat lapak kerupuk sambal “Kak Aisyah” yang berada di sebelah  kanan jalan masuk menuju bagian belakang pasar.

BERITA TERKAIT  Mantan Guru SMA 1 Panyabungan Harapkan Sofwat Nasution Maju pada Pilkada Madina
Disela-sela silaturrahmi dengan pedagang kerupouk sambal “Kak Aisyah”, M. Sofwat Nasution juga menyemoat diri bincang-bincang dengan warga yang kebetulan sedang belanja di pasar itu.

“Wah karupuk sambal, on bana mon..(Wah kerupuk sambal, ini mantap-red),” kata Sofwat sembari mendekat ke arah lapak “Siti Aisah”. Mendengar ungakapan itu, si pemiik warung pun tersenyum. “Tola do dicicip pak (Boleh dicicip pak-red),” sebutnya.

Tola do tie (Boleh ya-red),” jawab Sofwat sembari mengambil satu bengkah kecil kerpupuk sambal yang merah-merekah mengundang selera. Hampir 10 menit ia dan rombongan berdiri sembari berbincang-bincang dengan pedagang kerupuk sambal.

Sofwat juga membeli aneka dagangan “Kak Aisyah”., seperti incor-incor, kerupuk sambal “banjar kobun” dan keripik pisang. “Alhamdulllah saya saya sudah kenal bakal calon bupati kita. Mudah-mudahan nanti terpilih agar kedepan ada perubahan yang lebih baik,” katanya.

BERITA TERKAIT  Terjawab, Sofwat Nasution Siap Maju pada Pilkada Madina 2020

Ketika ditanya harapannya jika kelak Sofwat terpilih jadi bupati Madina, dengan suara sedikit gundah ia menyebutkan, “Kami para pedagang Pasar Baru berharap bisa berdagang nyaman. Warga yang datang ke sini pun ikut merasa nyaman, tidak seperti sekarang. Di pasar ini kami gantungkan periuk nasi kami,” katanya dengan suara pelan.

TOGE–Jenderal M. Sofwat Nasution menikmati toge Panyabungan di Pasar Baru, Panyabungan, pada Sabtu (9/11).

Selama mengunjungi Pasar Baru, Sofwat dan rombongan juga menyempatkan diri mencicipi toge. Tanpa ada rasa canggung, purnawirawan TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang sudah mengenyam pendidikan Lemhanas itu duduk di kursi sederhana sembari menikmati manisnya toge “warisan” Taing Tumpat, pedagang toge khas Panyabungan yang begitu terkenal pada masanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here