SHARE
FOTO BERSAMA--Usai mengemba;ikan formulir pendaftaran, Jenderal M. Sofwat Nasution foto bersama bersama jajaran pengurus PPP Madina.

BERITAHUta.com—Lagi, Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution mendaftar di partai politik sebagai bakal calon (balon) bupati Madina, Sumut. Rabu sore (13/11), mantan deputi satu BSSN (Badan Cyber dan Sandi Negara) itu mengembalikan formulir di PPP.

Pengembalian di DPC-PPP (Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan) Kabupaten Madina (Mandailing Natal) diterima langsung ketuanya, H. Dahler, Irwansayah (sekretaris), dan jajaran pengurus.

Ketua DPC Madina Dahler bersama Jenderal Sofwat Nasution sebelum penyerahan berkas pendaftaran.

Sofwat mengharapkan PPP memberikan rekomendasi padanya sehingga menjadi salah satu partai pengusung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kita bisa bersama-sama berjuang memenangkan pilkada nanti. Dan, sama-sama membangun dan menata Madina agar lebih baik,” harapnya.

BERITA TERKAIT  Ketua Demokrat Madina: Semoga Kami Berjodoh dengan M. Sofwat Nasution

Dahler menyampaikan terima kasih karena Sofwat menaruh harapan di PPP untuk mendapat dukungan sebagai balon bupati. Ia berharap pasca pengembalian formulir tersebut sang jenderal bisa melaksanakan tahapan sehingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP mengeluarkan rekomendasi untuk Sofwat.

Sumber yang didapat Beritahuta.com, hingga saat ini ada tiga balon yang  mengambil formulir di PPP, dua di antaranya sudah mengembalikan formulir. “Kami hanya menerima pendaftaran, proses selanjutnya di DPW dan DPP,” katanya.

BERITA TERKAIT  Brigjend TNI (Purn) Sofwat Nasution Silaturrahmi ke Rumah Edy Rahmayadi dan Pandapotan Nasution

Hingga saat ini, Sofwat mendaftar  di sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Madina, yaitu: Gerindra, PKS, Perindo, Berkarya, PKPI, Demokrat, Golkar, PKB, dan  PPP.

Dua partai lagi yang belum membuka pendafataran adalah PAN dan Hanura. Sementara di PDIP, Sofwat tidak sempat mendaftar sebab saat masa pendaftaran jenderal sedang berada di luar negeri.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here