SHARE
Presiden Joko Widodo (foto: istimewa)

BERITAHUta.com—Suara masyarakat Mandailing Natal (Madina), Sumut benar-benar menjadi incaran pasangan calon presiden nomor urut 01. Informasi terakhir, Presiden Jokowi Widodo dikabarkan akan datang ke kabupaten ini pada Minggu (17/3).

Rencana kedatangan Jokowi tersebut disebutkan beberapa kali oleh Bupati Dahlan Hasan Nasution ketika menyampaikan sambutan pada Pembukaan Pameran Pembangunan HUT ke-20 Madina, di Lapangan Pertapakan Terminal Pasir Putih, Pidoli, Lintas Timur, Panyabungan, Madina, Kamis (7/3).

“Saya berharap Pak Presiden jadi datang ke Madina pada tanggal 17 Maret ini,” kata Dahlan Hasan.

Dia berharap Menko Perekonomian RI Darmin Nasution juga bisa hadir bersama presiden. “Semoga Pak Presiden jadi datang ke Madina. Menurut rencana menteri perhubungan juga akan hadir, sekaligus mau melihat lokasi rencana pembangunan bandara,” katanya.

Belum jelas apa saja agenda kedatangan Jokowi selama di Madina. Apakah dalam rangka kampanye atau kunjungan kerja. Namun, jika berdasarkan waktunya, yaitu Minggu, besar kemungkinan terkait dengan agenda politik.

BERITA TERKAIT  KPU Tetapkan 10 Panelis Debat ke-5, Seorang Diantaranya Putra Mandailing

Seorang pejabat di lingkungan pemkab yang ditanyakan soal ini mengaku belum tahu soal rencana kedatangan Jokowi yang dalam pilpres 17 April 2019 berpasangan dengan Ma’ruf Amin. “Saya memang dengar, tapi apa agendanya belum jelas,” katanya.

Jika Presiden Jokowi jadi datang ke Madina pada 17 Maret 2019 nanti, semakin memperjelas daerah ini salah satu fokus pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk meraup suara. Sebab, sebelumnya Bobby Nasution, menantu presiden, sudah beberapa kali melakukan agenda “berbau” politik ke Madina.

Setelah itu, pada Kamis (7/3), Menko Perekonomian Darmin Nasution juga berkunjung ke Madina yang dikemas dalam kegiatan pembukaan pameran pembangunan. Meskipun panitia dan pemkab mengemas acaranya seperti itu, namun aroma politis tetap menyelimuti kedatangan putra Maga, Kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM), Madina itu.

BERITA TERKAIT  Dihantui Rasa Takut, PNS dan Guru di Madina Enggan Hadiri Tausiah UAS

Apalagi rentetan jadwal kegiatan pameran yang sudah disusun sejak jauh-jauh hari, mendadak berubah. Jadwal pembukaan yang sudah dipersiapkan secara matang pada Senin (4/3), diganti menjadi peninjaun kesiapan pembukaan pameran yang dilakukan oleh wakil bupati.

Selanjutnya, Cawapres Ma’ruf Amin direncanakan datang di Madina pada Senin (11/3). Sumber Beritahuta.com menyebutkan, sesuai undangan Nomor: 005/0541/PAN-HUT/2019 tanggal 21 Februari 2019 yang ditandatangani Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Ma’ruf Amin akan hadir pada acara pameran yang dikemas dalam kegiatan tausiah, dzikir akbar, serta doa bersama Ustadz Habib Zindan Bin Novel. (tim-01)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here