SHARE
TABUYUNG--Tokoh-tokoh masyarakat Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) foto bersama Sofwat Nasution usai acara silaturrahmi dengan masyarakat setempat, belum lama ini.

BERITAHUta.com—Masyarakat bersama tokoh-tokoh Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), Madina menyatakan dukungan penuh pada pasangan calon bupati dan wakil bupati H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) pada Pilkada Madina 9 Desember 2020.

Ketika Sofwat Nasution silaturrahmi dengan masyarakat dan tokoh-tokoh Tabuyung, belum lama ini, suara dukungan mereka begitu jelas. “Kami ingin perubahan,” ujar seorang tokoh masyarakat.

Tak hanya menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Sofwat-Beir, mereka juga mengungkapkan sejumlah persoalan yang mereka rasakan dalam pengelolaan pemerintahan di daerah ini.

BERITA TERKAIT  Terakhir di PAN dan Hanura, M. Sofwat Nasution Daftar 39 dari 40 Kursi Dewan

“Tolong jika bapak diberi amanah, jangan bapak permainkan insentif guru-guru madrasah. Jangan bapak potong hak mereka, tidak akan berkah pak,” kata H. Kholid, tokoh masyarakat Tabuyung.

Ia juga meminta ada perhatian pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan nelayan. “Perlu ada upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, paling tidak mereka bisa menyekolahkan anak-anak mereka,” katanya.

Sofwat Nasution menyebutkan, jika diberi amanah, ia tak akan tega memotong insentif guru-guru madrasah. Apalagi jumlahnya sebenarnya masih jauh dari cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

BERITA TERKAIT  Ir. H. Zubeir Lubis Silaturrahmi ke Rumah Bakhri Efendi di Sinonoan

“Karena itu, jika kami diberi kepercayaan masyarakat memimpin kabupaten ini, sudah ada keinginan menambah jumlahnya sesuai kemampuan kas daerah,” kata calon bupati nomor urut tiga ini.

Mengenai kesejahteraan nelayan, Sofwat Nasution menyatakan, salah satu visi pasangan Sofwat-Beir adalah sejahtera.

“Pemerintahan Sofwat-Beir bertekat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai bidang masing-masing. Kami pelajari setiap persoalan, sehingga didapat solusi agar masyarakat bisa menikmati kekayaan alam Madina yang begitu kaya ini,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here