BERBAGI
KRITIS--Kondisi Aiptu Martin Manurung masih kritis setelah mengalami kecelakaan usai tugas pengamanan di PPK Padangsidimpuan Tenggara.

BERITAHUta.com—Kondisi Aiptu Martin Sembiring (54), anggota Bhabinkamtibas Polresta Padangsidimpuan, Sumut masih kritis setelah mengalami kecelakaan di Jalan HT. Rizal Nurdin km 7, Desa Purba Tua, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, pada Sabtu (20/4), sekitar pukul 21.00.

Martin mengalami kecelakaan setelah tugas pengaman penghitungan suara pilpres dan pileg di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padangsidimpuan Tenggara yang berada di kantor camat setempat.

Dalam kondisi tak sadarkan diri, Martin dibawa ke RSUD Padangsidimpuan. Petugas medis di rumah sakit ini langsung melakukan tindakan medis.

Tak lama kemudian, Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik., MH., datang ke rumah sakit. Berselang beberapa menit, ia tampak bermusyawarah dengan keluarga Martin agar korban dibawa ke Medan.

Akhirnya, Minggu (21/4), sekitar pukul 01.00, korban dirujuk ke Medan. Ambulans yang membawa korban dengan pengawalan personil polresta tiba di  RS. Materna, Minggu pagi, sekitar pukul 08.30.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Irwanto, dokter jaga RS Materna, saat itu angka kesadaran Martin berada pada posisi lima. Saat masih ditangani di RSUD Padangsidimpuan, berada pada posisi tujuh. Sedangkan normalnya: 15.

BERITA TERKAIT  Dihadiri Bobby, Berebut Baju Koko & Nasi Kotak Warnai Deklarasi "Amanah" di Madina

Luka dialami korban antara lain: pendarahan pada otak kiri dan kanan, luka di kepala depan, luka lecet tak beraturan di kening, lecet di pipi kiri, hidung serta telinga mengeluarkan darah, dan luka lecet punggung.

Hingga berita ini ditulis, Martin belum sadar. Para dokter terus berusaha memberi penanganan medis agar kondisi kesehatan korban membaik.

Musibah dialami  Martin terjadi pada Sabtu (21/4), sekitar pukul 22.00 di Jalan HT. Rizal Nurdin. Saat itu ia hendak pulang ke Asrama Polri Sitataring setelah melakukan tugas pengamanan perhitungan suara di PPK Padangsidimpuan Tenggara.

Peristiwa bermula ketika sebuah mobil yang melaju dari arah berlawanan menyenggol sepeda motor yang dikemudikan Martin. Karena kaget, ia tak bisa mengendalikan stang kendaraan sehingga oleng ke kiri.

BERITA TERKAIT  Suara ASN “Kabur”, Prabowo-Sandi Unggul di Komplek Pemda dan TPS Bupati Madina

Sejurus kemudian, sepeda motor yang dikemudikan Martin menyerempet Ali Hamzah Sitompul (17), warga Desa Salambue, Lk. II, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Pelajar di salah satu SLTA di Padangsidimpuan pun terjatuh dan mengalami luka ringan.

Hingga Minggu sore (21/4), identitas mobil yang menyerempet sepeda motor Martin belum diketahui.

Sumber Beritahuta.com di Polresta Padangsidimpuan menyebutkan, pada Rabu (17/4) hingga Kamis (18/4), Martin bertugas di TPS yang ada di Desa Tarutung Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Ia juga ikut mengawal kotak suara hasil perhitungan pilpres dan pileg dari Desa Tarutung Baru menuju PPK  Padangsidimpuan Tenggara.

Lalu, Martin dapat tugas lagi pengamanan perhitungan suara dalam rapat pleno terbuka di PPK, Sabtu (20/4), mulai pukul 08.00.

Malamnya, atau sekitar pukul 21.45 Martin merasa kurang sehat sehingga ia meminta izin pulang lebih dulu ke koordinator PAM AKP. CJ. Panjaitan, SH., (*)

Peliput: Lily Lubis

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here