BERBAGI
BORONG KUE BIKA--Ir. H. Zubeir Lubis didampingi H. Mustafa Bakri Nasution memborong doko-doko, lopek dan kue bika di Pasar Kayulaut, Panyabungan Selatan, Madina.

BERITAHUta. com–Para pedagang dan warga di Pasar Kayulaut, Kecamatan Panyabungan Selatan,  Madina terharu melihat kedatangan Ir. H. Zubeir Lubis ke pasar itu, Selasa (2/6-2020)

Zubeir Lubis yang menjadi bakal calon (balon)  wakil bupati berpasangan dengan H. M.  Sofwat Nasution sebagai balon bupati pada Pilkada Madina 2020 tiba di Pasar Kayu Laut sekitar pukul 11.00.

Didampingi Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, guru-guru Musthafawiyah,  dan tim relawan Sofwat-Beir, Zubeir Lubis berkeliling Pasar Kayulaut dalam rangka memperkenalkan diri dan berdialog dengan masyarakat.

Seorang ibu pedagang sayur tak kuasa menahan tangis begitu kacang panjang dagangannya diborong mantan anggota DPRD Madina tiga periode itu.

BERITA TERKAIT  Zubeir Lubis dan Mustafa Bakri Salat Subuh Berjamaah Bersama Warga Manisak

“Mudah-mudahan jadi maho amang jadi wakil bupati,” kata sang ibu sembari meneteskan air mata. Ia mengaku sangat mengenal kedermawanan Zubeir Lubis.

Selama berkeliling pasar,  Zubeir Lubis sesekali beramah-tamah dengan pedagang dan warga yang kebetulan sedang berada di pasar. “Gambarnya sudah sering lihat, sekarang alhamdulillah bisa bertemu langsung orangnya,” ujar pedagang doko-doko.

Pedagang doko-doko keliling tersebut seolah ketiban rezeki. Dagangannya sebanyak gerobak “arco” diborong habis oleh balon wakil bupati. Setelah itu dibagikan kepada warga.

Memang, setiap sayuran atau makanan yang dibeli oleh Zubeir Lubis langsung dibagikan terhadap warga yang sedang di pasar.

BERITA TERKAIT  MENGENAL IR. H. ZUBEIR LUBIS, Bakal Calon Wakil Bupati Madina

Selain memborong doko-doko, pada kesempatan ini Zubeir Lubis, Mustafa Bakri dan rombongan memborong kue bika, lopek inti, toge Panyabungan dan minum es botik buatan Ratna, tetangga Zubeir Lubis di Panyabungan II, Panyabungan, Madina.

Suasana Pasar Kayulaut pada Selasa siang pun riuh oleh kedatangan Zubeir Lubis. Tidak hanya para pedagang yang ketiban rezeki, setiap pemilik Hotel Rindang itu bertemu anak-anak selalu diberi uang. “Sonbo mang THR,” ujarnya kepada seorang anak. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here