SHARE
YEL--YEL UNTUK SOFWAT-BEIR--Tokoh-tokoh lima desa dari tujuh desa di Naga Juang meneriakkan yel..yel kemenangan Sofwat-Beir usai pertemuan silaturrahmi di Desa Banua Sima Nosor, Minggu (31/5-2020).

BERITAHUta.com—Lima dari tujuh desa di Kecamatan Naga Juang, Mandailing Natal (Madina), Sumut menyatakan dukungan terhadap pasangan H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) pada Pilkada Madina 9 Desember 2020.

H. Zubeir Lubis dan Nurahman Ritonga

Hal itu terungkap setelah masing-masing tokoh masyarakat dari lima desa menyampaikan aspirasi dihadapan H. Zubeir Lubis, Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, dan rombongan tim Sofwat-Beir yang berkunjung ke kecamatan itu, Minggu (31/5-2020).

Pertemuan silaturrahmi di rumah Abdul Hakim Ritonga di Desa Banua Sima Nosor diikuti tokoh-tokoh masyarakat dari lima desa, termasuk para kaum ibu.

Yel..yel dari para kaum ibu bersama Zubeir Lubis, Mustafa Bakri dan Nurahman Ritonga.

Lima desa itu adalah Banua Sima Nosor, Sayur Matua, Tambiski Nauli, Tambiski (Lama) dan Banua Rakyat. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat menyatakan mendukung Sofwat-Beir di pemilihan bupati Madina mendatang.

Usai pertemuan, mereka sempat meneriakkan yel, yel…yang dipandu Ustad “Gaul” Fahri.

“Sofwat-Beir menang….” teriak Ustad “Gaul” Fahri.

Ins shaa Allah…”jawab para tokoh.

“Naga Juang…” lanjut ustad.

BERITA TERKAIT  Saat Terima M. Sofwat Nasution, Ketua PKS: “Kita Bersama, In Shaa Allah, Jadi”

“Menang…” balas mereka.

H. Mustafa Bakri Nasution mengharap dukungan dari masyaraka untuk pasangan Sofwat-Beir.

Saat acara diskusi, Nurahman Ritonga, tokoh masyarakat Naga Juang menyebutkan dia mendukung pasangan Sofwat-Beir di Pilkada Madina 2020. “Madung saroa ma ita, madung pas ma on,” katanya.

Adik kandung mantan Wakil Jaksa Agung RI itu menyebutkan secara pribadi dia bulat mendukung Sofwat-Beir. “Tolong saudara-saudara yang hadir ini sampaikan kepada mereka yang tidak hadir saya mendukung Sofwat-Beir.”

“Apakah kita bisa mendukung Sofwat-Beir?” tanya Aman, begitu Nurahman Ritonga biasa disapa.

“Bisa…….” teriak tokoh-tokoh masyarakat dan kaum ibu yang memadati ruang tengah, ruang keluarga dan ruang tamu rumah besar itu.

Baringin Sitompul, tokoh masyarakat Banua Rakyat menyatakan siap mengajak dan mendoakan agar Sofwat-Beir menang. “Ayo, kita dukung bersama. Mudah-mudahan menang,” katanya.

M. Zein Rambe dari Desa Sayur Matua mengatakan tak ada alasan tidak mendukung Sofwat-Beir jika ingin menikmati perubahan. “Setelah kecamatan ini dimekarkan 2005 coba kita lihat pembangunan di sini. Sudah 15 tahun berlalu,” katanya.

BERITA TERKAIT  Tokoh 6 Desa di Siabu Siap Menangkan Sofwat-Beir di Pilkada Madina 2020

Dia berharap jika Sofwat-Beir terpilih jadi bupati dan wakil bupati Madina hendaknya memperhatikan pembangunan di kecamatan itu, terutama infrastruktur jalan.

“Terima kasih sudah berkunjung ke Naga Juang, paling tidak sudah melihat dan merasakan bagaimana kondisi jalan di sini,” kata Marijuk Ritonga dari Desa Tambiski  Nauli.

Karena itu, ia siap mendukung dan mendoakan pencalonan Sofwat-Beir diberikan kemudahan dan keberkahan.

Ramlan Surbakti, tokoh masyarakat Desa Banua Sima Nosor, berharap silaturrahmi Zubeir Lubis memberi barokah bagi daerah mereka. “Tadi setelah lewat Desa Jambur, sudah berjuang masuk Naga Juang,” katanya.

Sementara itu, seorang “mak-mak” menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim Sofwat-Beir ke Naga Juang. “Semoga diberikan kemudahan memenangkan pilkada nanti. Kami siap mendukung. Kalau sudah jadi, tolong masalah pembangunan jalan di Naga Juang jadi perhatian. Jangan ada dusta di antara kita. Kami sudah bosan mendapat janji,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here