BERBAGI
FOTO BERSAMA--Mudir Musthafawiyah H. Mustafa Bakri Nasution, H. Zubeir Lubis foto bersama tokoh-tokoh masyarakat Hutabargot, pemuda, alumni dan santri Musthafawiyah yang tinggal di kecamatan itu usai silaturrahmi yang berlangsung di Desa Hutarimbaru, Senin malam (1/6-2020).

BERITAHUta.com—Tokoh masyarakat dan alumni Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang tinggal di Kecamatan Hutabargot siap mendukung dan mendoakan kemenangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) sebagai balon bupati-wakil bupati Madina.

Penegasan itu disampaikan para tokoh dan alumni dihadapan Zubeir Lubis, Mudir Pesantren Musthafawiyah H. Mustafa Bakri Nasution, dan tim relawan Sofwat-Beir pada acara silaturrahmi antara balon (bakal calon) wakil bupati itu di Desa Hutarimbaru, Kecamatan Hutabargot, Madina, pada Senin malam (1/6-2020).

Pertemuan itu juga dihadiri kalangan kaum milenial dan sejumlah mahasiswa. “Kami kalangan generasi muda siap mendukung pasangan Sofwat-Beir,” ujar Nandar, seorang mahasiswa.

Dia berharap jika kelak pasangan Sofwat-Beir diberi amanah memimpin kabupaten ini, dana bea siswa untuk mahasiswa tidak mampu bisa dihidupkan lagi. “Saya dengar hal ini sempat jadi sorotan karena tidak lagi diprogramkan pemerintah daerah.”

BERITA TERKAIT  Partai Gerindra Beri “Lampu Hijau” untuk M. Sofwat Nasution di Pilkada Madina
Jabaginda Nasution (pegang mik) menyampaikan pernyataan dukungan dihadapan H. Mustafa Bakri dan H. Zubeir Lubis.

Syahrin, tokoh agama yang juga alumni Musthafawiyah lulusan 1997, menyebutkan ia siap kerja keras memperjuangkan kemenangan pasangan Sofwat-Beir. ”Anggo ma dohot marjuang, tentu mandoahkon pe angkon na dohot ma iba i,” katanya.

Hal serupa dikatakan Partaonan, alim ulama Hutabargot yang juga alumni Musthafawiyah tahun 1992. ”Mudah-mudahan pencalonan Sofwat-beir diberkahi Allah Swt, Allahu Akbar…Allahu Akbar….Allahu Akbar…” pekiknya sembari disahut tokoh-tokoh, pemuda, dan masyarakat yang memadati rumah Idris—alumni Musthafawiyah– tersebut.

Jika sudah menjabat bupati-wakil bupati, lanjutnya, hendaknya Sofwat-Beir tidak lupa diri. Laksanakan amanah yang diberikan masyarakat dengan penuh tanggung jawab. Perhatikan kesejahteraan alim ulama, guru mengaji, pengurus masjid, pesantren dan lannya.

BERITA TERKAIT  Masyarakat Roburan Lombang Antusias Sambut Kunjungan H.M. Sofwat Nasution

“Kalau hal itu sudah menjadi komitmen, dohot ma au mandukung i. Tetapi saya yakin, karena sudah didukung ayah Mudir, pasti na usampeon i madung manjadi perhatian utama. Inda mungkin ayah Mudir dohot mandukung anggo nabakal naso peduli do calon taon tu agamanta,” kata Partaonan.

Tokoh adat Hutabargot, Jabaginda Nasution mengingatkan agar umaro dan ulama harus bersatu padu mewujudkan Madina yang madani. “Dohor ma au mamonangkon pasangan Sofwat-Beir on. On do jita, inda jita be nalain,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here