SHARE
BINCANG-BINCANG--Brgijend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution bincang-bincang santai dengan Harminsyah Batubara di sela-sela acara pendaftaran balon bupati di sekretariat Partai Demokrat, pada Selasa (12/11).

BERITAHUta.com—“Mudah-mudahan kami berjodoh dengan Bang M. Sofwat Nasution,” kata H. Harminsyah Batubara, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut.

Hal itu dilkatakan Harminsyah ketika menerima Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati Madina di partai berlambang mercy itu di sekretariat partai tersebut, Desa Pidoli Lombang, Panyabungan Madina, pada Selasa (12/11).

Menurut Harminsyah, sosok Sofwat belakangan banyak diperbincangkan masyarakat Madina karena popularitasnya begitu melejit. Ini antara lain disebabkan ketokohan dan kemampuannya yang diketahui mumpuni. Ada secercah harapan mampu membawa perubahan lebih baik di kabupaten ini.

Didampingi sekretarisya, Dodi Martua dan para pengurus Demokrat Madina lainnya, Harminsyah yang sudah tiga periode duduk di dewan menyebutkan dalam sejarah pilkada di Indonesia baru kali pertama seorang jenderal mau maju sebagai bakal calon bupati/walikota.

BERITA TERKAIT  Ingin Bermanfaat bagi Masyarakat, Sofwat Nasution Tak Persoalkan Pangkat

“Biasanya jenderal itu level gubernur. Patut kita apresiasi dan dukung. Ini bukti kecintaan Bang Sofwat terhadap kampungnya. Setelah melanglang buana berdinas sebagai militer di hampir seluruh pulau di tanah air, di sisa umurnya ingin mengabdi di tanah kelahiran. Sangat kita hargai,” katanya.

PERSAHABATAN–M. Sofwat Nasution dan Harminsyah Batubara tampak sama-sama memancarkan gestur persahabatan yang begitu kental menatap pesta demokrasi September 2020.

Dengan majunya Sofwat sebagai balon bupati, kata wakil ketua DPRD Madina, ada harapan besar bagi masa depan kabupaten paling selatan Sumut ini untuk lebih baik dan sejahtera.

Karena itu, kata Harminsyah, secara pribadi, dia dan kawan-kawannya sepakat Sofwat adalah figur yang pantas dan layak didukung. “Meskipun begitu ada tahapan, ada mekanisme yang dibuat partai. Antara lain, tentu balon yang didukung Demokrat adalah yang memiliki popularitas serta elektabilitas tinggi.”

BERITA TERKAIT  Saat Terima M. Sofwat Nasution, Ketua PKS: “Kita Bersama, In Shaa Allah, Jadi”

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya siap mendukung Sofwat pada pilkada yang dilaksanakan September 2020 jika dalam visi dan misi sang jenderal sebagai calon bupati dimasukkan 14 program prioritas Partai Demokrat. “Syukur-syukur sudah ada, itu artinya kami betul-betul berjodoh,” ujarnya dihadapan sang jenderal.

Harminsyah berharap, pasca pilkada Madina nanti ada perubahan siginifikan kearah lebih baik. Jika ada program kurang baik, diperbaiki. Jika ada yang baik, bisa dilanjutkan.

Diakhir sambutannya, ia kembali mengulangi kalimat pembuka yang disampaikannya, “Mudah-mudahan kami berjodoh,” sebutnya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here