BERBAGI
SIAP MENANGKAN SOFWAT--Meskipun hujan rintik-rintik turun, tidak mengendorkan keinginan sejumlah anggota Trabas Sinunukan untuk bisa foto bersama dengan Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution. Komunitas ini menyatakan siap mendukung pencalonan sang jenderal.

BERITAHUta.com—Komunitas Trabas Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut secara tegas menyatakan siap memenangkan balon bupati Madina Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution pada Pilkada 2020.

“Seberat apapun rintangan akan kami terobas untuk mendulang suara bagi pemenangan Pak Sofwat Nasution, khususnya di daerah Sinunukan, “ kata M. Yuasin, anggota Trabas Sinunukan.

Ungkapan itu disampaikan dihadapan sejumlah anggota Trabas Sinunukan ketika menerima kunjungan silaturrahmi Sofwat Nasution di Desa Sinunukan 1, Kecamatan Sinunukan, Madina, Selasa (17/12).

Babe bersama sejumlah anggota komunitas Trabas Sinunukan foto bersama M. Sofwat Nasution.

Pada pertemuan yang berlangsung di rumah tokoh masyarakat setempat, H. Bambang Riadi alias Babe, Yuasin mengharapkan pemilu nanti menjadi momentum bagi masyarakat Sinunukan untuk melakukan perubahan.

“Kami juga masyarakat Madina. Sudah 39 tahun kami di sini, tapi Pak Sofwat Nasution sudah lihat sendiri bagaimana kondisi jalannya. Inilah yang dirasakan masyarakat selama bertahun-tahun,” katanya.

BERITA TERKAIT  Ingin Perubahan, 9 Lingkungan di Simangambat “Marsada Hata” Dukung Sofwat-Beir

Karena ingin melakukan perubahan, Yuasin bersama komunitas Trabas Sinunukan siap kerja habis-habisan dalam rangka memenangkan Sofwat Nasution.

Kunjungan M. Sofwat Nasution di sirkuit Trabas Sinunukan disambut hangat anggota komunitas Trabas Sinunukan, Selasa (17/12).

“Kami siap menerobas kemenangan, dan ini sudah menjadi tekad bulat kami sebagai bentuk keinginan mencari pemimpin yang tidak hanya pandai mendendangkan lagu Dian Piesesha: janji, janji….tinggal janji…,” ujar seorang angota Trabas lainnya yang disambut tawa rekan-rekannya.

Subinah, salah seorang ibu rumah tangga, yang turut hadir pada acara silaturrahmi, juga menyatakan siap mendukung Sofwat Nasution sebagai balon bupati Madina. “Kalau nanti Pak Sofwat terpilih, jangan lupakan kami. Pemimpin yang baik adalah yang bertanggung jawab, bukan yang suka ingkar janji,” katanya.

BERITA TERKAIT  Mendagri: Mutasi Rizal Efendi Tanpa Persetujuan, Kuasa Hukum Pemkab Madina: Itu Hoak

Menanggapi dukungan yang diberikan Trabas Sinunukan, Sofwat Nasution menyampaikan terima kasih. “Saya tidak akan mengumbar janji, tapi jika kelak mendapat amanah dari masyarakat, saya akan laksanakan kepercayaan tersebut dengan baik. Ingatkan saya kalau saya lupa,” katanya.

Angggota komunitas Trabas Snunukan foto bersama M. Sofwat Nasution dikediaman Babe.

Dia menyebutkan, sejak awal memutuskan maju pilkada 2020, dibenaknya sudah tertanam suatu niat baik demi membangun dan memperbaiki kondisi Madina agar kedepan lebih maju dan sejahtera.”

Usai bersilaturrahnmi di rumah Babe, dilanjutkan peninjauan kondisi lokasi sirkuit Trabas Sinunukan.  Kunjungan itu dimaksukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan  yang sudah dilakukan panitia pelaksa grasstrack Trabas Sinunukan 2019 yang bakal digelar 28-29 Desember ini.(*)

Peliput : Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here