BERBAGI
Ustad Abdul Somad, Lc., M.A.

BERITAHUta.com—Ribuan massa diperkirakan akan datang menyaksikan ceramah Ustad Abdul Somad, Lc., M.A., pada acara Isra Mi’raj yang akan berlangsung pada Senin (8/4), pukul 09.00, di Komplek Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut.

Mustafa Bakri Nasution, mudir Pesantren Muthafawiyah Purba Baru, mengatakan pihaknya sudah mendapat konfirmasi tentang kepastian kehadiran Ustad Abdul Somad (UAS) sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

“Insyaallah jika tidak ada aral melintang UAS akan datang memenuhi undangan kami mengisi pengajian Isra Mi’raj. Beliau sangat antusias datang ke Madina,” katanya.

Kegiatan Isra Mi’raj ini diperkirakan bakal dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan mengingat semangat rasa kebersamaan sesama umat Islam, khususnya di Madina, sedang menggelora jelang pemilu legislatif dan pilpres yang tinggal hitungan hari.

BERITA TERKAIT  Darmin Nasution: Menaikkan Harga Karet Harus Pelan-Pelan, Tidak Bisa Radikal

Seperti diketahui ketika berlangsung acara Isra Mi’raj yang dihadiri Ketum Front Pembela Islam (FPI) Ustad Sobri Lubis dan Habi Hanif Al-Attos di Lapangan Dalan Lidang, Panyabungan, Madina, Rabu (3/4), ribuan massa menghadiri kegiatan tersebut.

Lapangan yang berada di dekat jembatan Aek Godang itu pun sesak oleh lautan massa dari berbagai kecamatan, sehingga masyarakat tumpah ke jalan lintas Sumatera (jalinsum) yang ada di timur tempat acara.

Karena itu, Mustafa Bakri berharap masyarakat Madina ikut menyemarakkan kegiatan tersebut sekaligus mendengarkan tausiah dari UAS. “Kita perlihatkan rasa kebersamaan di antara kita. Kegiatan ini sekaligus pengobat rindu masyarakat di daerah ini terhadap ceramah sang ustad,” katanya.

BERITA TERKAIT  Kantor OPD Tutup, ASN Pemkab Madina Dikerahkan Hadiri Acara Ma’ruf Amin

Pihak Musthafawiyah Purba Baru menyatakan siap menampung massa yang akan menghadiri cara tersebut. “Insyallah kami siap, karena acara seperti ini sudah rutin dilaksakan di pesantren,” katanya.

Mustafa Bakri meminta kepada masayarakat yang akan menghadiri acara Isra Mi’raj tersebut agar tidak memakai atau membawa atribut partai atau sesuatu yang berbau politik praktis.

“Kami sarankan masyarakat, baik lelaki atau perempuan datang dengan  berpakaian muslim,” katanya.  (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here