BERBAGI
(foto: istimewa)

BERITAHUta.com—Keberadaan Bobby Afif Nasution sebagai menantu Joko Widodo ternyata tidak membawa efek positif bagi perolehan suara pasangan 01 di kampung asalnya, Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut.

Meskipun Bobby sempat beberapa kali berkunjung ke Gunung Baringin sebelum Pilpres 17 April 2019 digelar, namun perolehan pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin tak jauh beda dengan kelurahan/desa lain di kabupaten ini.

Dari 4 TPS yang ada di Gunung Baringin, Prabowo-Sandi meraih 660 suara, sedangkan Jokowi -Ma’ruf Amin hanya mendapat 140 suara.

Seorang warga Gunung Baringin menyebutkan awalnya pihak 01 berharap dengan menonjolkan menantu presiden sebagai figur yang berasal dari Gunung Baringin, suara calon presiden petahana bisa terdongkrak di Madina.

BERITA TERKAIT  Keletihan Tugas di PPK Hitaimbaru, Iptu Partahian Dalimunthe Meninggal Dunia

“Nyatanya lain. Mestinya minimal di Gunung Baringin 01 bisa menang. Apalagi belakangan ini Bobby acap datang ke sini,” kata warga Gunung Baringin.

Bobby Nasution merupakan menantu Jokowi yang menikah dengan Kahiyang Ayu tahun 2018 lalu. Ayah Bobby berasal dari Gunung Baringin.

Namun selama ini Bobby menetap di Kota Medan bersama orang tuanya. Ia baru sering ke Madina setelah menjelang Pilpres 2019.

Bahkan saat pengukuhan pengurus Amanah (Alumni Musthafawiyah Nahdiyin) sebagai tim relawan pemenangan 01 di Aek Galoga, Panyabungan, Madina, pada Rabu (13/2), sebagian besar massa yang hadir pada acara yang diadakan Bobby tersebut sengaja dimobilisasi dari Gunung Baringin.

Tidak itu saja, ketika berlangsung debat capres-cawapres ke-3 beberapa waktu lalu, Bupati Madina H. Dahlan Hasan Nasution dan Ketua TKD Sumut Ivan Batubara sempat menggelar nonton bareng  bersama warga sekitar Panyabungan Timur di Gunung Baringin.

BERITA TERKAIT  Kantor OPD Tutup, ASN Pemkab Madina Dikerahkan Hadiri Acara Ma’ruf Amin

Kekalahan 01 di Gunung Baringin seakan melengkapi terpuruknya perolehan suara pasangan yang didukung Dahlan Hasan tersebut di Madina.

Padahal sang bupati sudah melakukan berbagai upaya agar target suara 01 di Madina mencapai 70 prosen tercapai, termasuk mendatangkan Menko Perekonomian Darmin Nasution, Ma’ruf Amin, dan Menhub Budi Karya Sumadi ke daerah ini.

Ternyata tidak, Jokowi-Ma’ruf Amin kalah telak di kampung “mora ni Bobby” denggan hanya mendapat suara 16,7 prosen, sementara Prabowo-Sandi : 82,3 prosen. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here