BERBAGI
LIHAT TERNAK BROILER--Bakal calon bupati Madina M. Sofwat Nasution menyaksikan aktivitas ternak ayam potong (brolier) di Desa Adanjior, Panyabungan., Senin (27/1-2020). "Kegiatan seperti ini perlu dukungan karena bisa mendongkrak ekonomi masyarakat," katanya.

BERITAHUta.com—Bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution, Senin sore (27/1-2020),  melihat langsung aktivitas bisnis ternak ayam potong (broiler) di Desa Adanjior, Kecamatan Panyabungan, Madina.

Selain melihat serta berdiskusi dengan peternak ayam broiler, Sofwat Nasution juga menyaksikan panen ikan lele yang kolamnya berada di sekitar kandang  ayam tersebut. “Ini salah satu usaha yang menjanjikan,” kata jenderal kepada peternak.

Ia mengatakan, peluang usaha seperti ternak ayam broiler harus dimanfaatkan agar bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat. “Usaha seperti ini perlu didukung sebab bisa membawa dampak positif  bagi perekonomian daerah.”

BERITA TERKAIT  Usai Beri Santunan di Tombang Kaluang, Zubeir Lubis dan Mustafa Bakri Ziarah di Makam Pendiri Musthafawiyah
Sofwat Nasution melihat panen ikan lele yang dikembangkan di sekitar kandang ayam potong.

Saat ini di sekitar jalan raya Panyabungan Jae-Adanjior terdapat banyak kandang ayam broiler. Bisnis ini dinilai cukup menjanjikan mengingat kebutuhan pasar terhadap ayam potong terus meningkat.

Salah satu kandang ayam potong yang dikunjungi Sofwat Nasution adalah milik Mukti (58). Menurut Mukti, satu unit kandang miliknya bisa menampung 2.500 ekor ayam. “Saya sudah empat kali panen, alhamdullah hasilnya bisa menjadi sumber tambahan pendapatan keluarga,” katanya.

BERITA TERKAIT  Warga Antusias Menyaksikan Iring-Iringan Rombongan Sofwat-Beir Menuju KPU Madina

Menurut Sofwat Nasutiion masih banyak potensi ekonomi daerah yang belum dikelola dengan baik dan belum memberi dampak signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita mestinya mengurangi ketergantungan produk pertanian dan peternakan dari daerah luar supaya perputaran uang di Madina makin tinggi,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here