BERBAGI
VAKSINASI MASSAL--Bupati Madina H.M. Ja’far Sukhairi Nasution melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal di sejumlah tempat di wilayah pantai barat pada, Sabtu (25/9-2021), salah satunya adalah di Puskesmas Muarasoma. (foto-foto: akhir matondang)

BERITAHUta.com—Dalam sepekan terakhir animo masyarakat wilayah pantai barat, Mandailing Natal (Madina), Sumut ikut vaksin covid-19 sangat tinggi. Bahkan, anstusias yang begitu tinggi ini diluar perkiraan sehingga persediaan obat vaksin kurang.

Seperti terjadi di Puskesmas Muarasoma, Kecamatan Batang Natal pada, Sabtu (25/9-2021). Hingga pukul 11.00 jumlah pendaftar sudah lebih 800 orang, sementara ketersediaan obat vaksin tinggal 720 dosis.

Bupati H.M. Ja’far Sukhairi Nasution di Puskesmas Patiluban Mudik. (foto: akhir matondang)

Bupati Madina H.M. Ja’far Sukhairi Nasution mengaku bangga melihat animo masyarakat ikut vaksin. “Ini menjadi bukti kesadaran masyarakat terhadap kesehatan sudah makin baik,” katanya.

Ja’far Sukhairi menyatakan warga yang hendak divaksin tidak perlu khawatir obat vaksin tidak tersedia. Jika memang kurang, secepatnya pemkab meminta tambahan ke pusat. “Yang penting ada data kebutuhan kita sehingga target vaksinasi massal bisa segera tercapai.”

BERITA TERKAIT  Satgas Covid-19 Madina Mulai Tegas, Tak Pakai Masker Dihukum “Push-Up”

Ja’far Sukhairi, Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis, Kepala Dinas Kesehatan Syarifuddin Nasution dan sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah) terkait mengunjungi sejumlah tempat yang melaksanakan vaksinasi di wilayah pantai barat.

Tempat vaksinasi massal yang dikunjungi bupati dan rombongan adalah Puskesmas Muarasoma, Pustu Aek Garingging, Puskesmas Patiluban Mudik, dan Rumah Sakit Husni Thamrin Natal.

Di tempat-tempat yang dilaksanakan vaksinasi itu terlihat warga begitu ramai. Mereka tampak sabar meskipun harus menunggu giliran untuk divaksin. Bahkan saat mendaftar pun harus antre. Mereka dilayani petugas puskemas dengan sabar.

Bupati memberikan dukungan moril dan semangat terhadap para petugas kesehatan yang melayani warga. “Tetap semangat. Jangan kendor, dan sabarlah menghadapi masyarakat yang minta divaksin,” katanya.

“Saya ikut vaksin atas kesadaran sendiri. Ini demi memutus penyebaran covid-19. Kita sudah rasakan dampak pandemi ini bagi ekonomi masyarakat,” kata Sakinah, warga Muarasoma.

BERITA TERKAIT  Lagi Musim, Jalan Menuju Kawasan Pendidikan STAIN Madina Ditutup Pemilik Lahan

Kepala Puskesmas Batang Natal Nurhasanah Harahap mengatakan setiap hari jumlah warga yang hendak divaksin terus bertambah. Ini artinya kesadaran masyarakat menjaga  kesehatan  makin baik.

Dalam sepekan terakhir masyarakat yang datang ke Puskesmas Muarasoma begitu ramai., Hingga hari ini,  Sabtu (25/9-2021), warga yg sudah divaksin mencapai 5000-an orang.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis di Puskesmas Patiluban Mudik.

“Jika ketersediaan obat vaksin tidak terkendala target kami 16 ribu bakal cepat tercapai.  Secara prosentasi,  saat ini sudah mencapai 21,6 prosen, ” katanya.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menyamapaikan apresiasi atas tinggunya animo masyarakat ikut vaksin. “Mudah-mudahan target jumlah masyarakat yang divaksin cepat tercapai. Jangan ragu untuk divaksin, ini demi kesehatan kita bersama,” katanya. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here