BERBAGI
DUKUNGAN NAULI BULUNG--H.M. Sofwat Nasution foto bersama sejumlah nauli bulung Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Madina usai acara silaturrahmi di desa tersebut, Senin malam (21/9-2020).

BERITAHUta,com—Masyarakat Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal (Madina), Sumut begitu antusias menerima kunjungan bakal calon (balon) bupati H. M. Sofwat Nasution, pada Senin malam (21/9-2020).

Rumah Habibuddin Nasution yang dijadikan tempat silaturrahmi Sofwat Nasution tampak sesak karena tak mampu menampung warga yang hendak bertatap muka dengan balon bupati yang dalam Pilkada Madina 9 Desember 2020 berpasangan dengan Ir. H. Zubeir Lubis sebagai balon wakil bupati.

Hampir semua ruangan rumah Habibuddin penuh, baik ruang tamu, ruang tengah, dan ruang belakang. Di luar rumah juga tampak ramai para kaum lelaki, termasuk kalangan naposo bulung.

Tambat Pasaribu, tokoh masyarakat Roburan Lombang, menyatakan terima kasih atas kesediaan Sofwat Nasution bersilaturrahmi ke desa mereka.

Sofwat Nasution mengaku senang dan bangga melihat antusias masyarakat Roburan Lombang menyambut kedatangannya bersama rombongan.

BERITA TERKAIT  Sidang MK Pilkada Madina: Soal Mutasi, Saksi Disuruh Buat Nota Dinas Tanggal Mundur
Sebagian tokoh masyarakat Desa Roburan Lombang menyalami H.M. Sofwat Nasution usai acara silaturrahmi.

“Alhamdulillah meski hujan tidak menyurutkan niat warga mengikuti acara silaturrahmi ini. Semoga mendapat barokah dari Allah Swt.,” katanya.

Usai memperkenallkan diri, Sofwat Nasution menyampaikan tujuan kedatangannya ke Roburan Lombang. “Saya dan rombongan ke sini selain bersilaturrahmi, juga hendak mangido gogo arana au maju sebagai calon bupati Madina,” ujarnya.

Pada Pilkada Madina 2020, H.M. Sofwat Nasution berpasangan dengan Ir. H. Zubeir Lubis sebagai balon bupati dan wakil bupati Madina. Pasangan akrab disebut: Sofwat-Beir.

Menurut jenderal Koppasus itu, awalnya dia tidak ada keinginan maju pada pemilihan bupati Madina. Entah kenapa, hatinya tergerak hendak berbakti di tanah kelahiran di sisa umur yang masih ada.

BERITA TERKAIT  Penasehat KKSU Saudi Arabia Tegaskan Tidak Ada Dukungan untuk Aswin Parinduri

“Seolah seirama, juga banyak dukungan dari tokoh-tokoh Madina yang ada di Jakarta. Hal serupa datang dari para ulama-ulama tokoh-tokoh masyarakat yang ada di daerah kita ini,” katanya.

Karena itu, dengan mengusung visi dan misi “Mewujudkan Madina yang cerdas, religus dan sejahtera, Sofwat Nasution berniat membawa perubahan di kabupaten paling selatan Sumut ini.

“Kita ingin jadikan Madina betul-betul sebagai Serambi Mekahnya Sumut. Kita ingin Madina bangkit dari kondisi yang kita lihat saat ini,” katanya.

Zulfikar Tanjung menyatakan masyarakat Roburan Lombang menyatakan siap mendukung, memilih, dan mendoakan agar pasangan Sofwat-Beri menang pada Pilkada Madina 9 Desember 2020. “In shaa Allah, kami menangkan di sini,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here