SHARE
GABUNG SOFWAT-BEIR--Mantan Ketua PKS Madina Ustad H. Sobirin Rangkuti, Lc. (jas hitam), ikut bergabung di gerbong pasangan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020. Bahkan, ia ikut mensosialisasikan pasangan ini ketika berlangsung acara “Safari Jumat” di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, Madina, Jumat (26/6-2020).

BERITAHUta.com—Dua mantan ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mandailing Natal (Madina), Sumut ikut gerbong pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) pada Pilkada Madina 2020.

Kedua mantan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Madina itu adalah Ustad H. Sobirin Rangkuti, Lc. dan Ustad H. Soripa Hasan Lubis. Sementara, seorang mantan ketua PKS Madina lainnya, Maratua Lc., MA., juga sudah memberi sinyal bakal ikut bergabung dalam tim pemenangan Sofwat-Beir.

Sumber Beritahuta.com menyebutkan, sejumlah pengurus serta kader PKS Madina bakal “melawan” surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS terhadap salah satu pasangan balon bupati-wakil bupati Madina.

Bahkan, dua hari setelah rekomendasi dukungan PKS untuk salah satu pasangan balon bupati-wakil bupati Madina keluar, sedikitnya ada empat ketua PKS tingkat kecamatan sudah menyatakan secara lisan juga bakal bergabung di gerbong Sofwat-Beir.

“Tunggulah saat yang tepat, kami bakal menyampaikan secara resmi bakal bergabung dengan tim Sofwat-Beir,” kata seorang pengurus PKS Madina yang tak mau disebut namanya.

BERITA TERKAIT  Tuan Nalomlom: Kita Harus Berusaha 100 Prosen Sofwat-Beir Menang Pilkada Madina

Sobirin Rangkuti malah sudah ikut dalam rombongan “Safari Jumat” yang diadakan tim Sofwat-Beir. Pada Jumat (26/7-2020), lelaki berbadan tambun tersebut tampak pada acara silaturrahmi Zubeir Lubis dengan warga Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, Madina.

Bukan sekadar hadir di acara itu, Sobirin Rangkuti malah ikut mensosialisasikan pasangan Sofwat-Beir.

Selain Zubeir Lubis, ikut dalam rombongan antara lain Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, sejumlah guru senior Musthafawiyah, Sobirin Rangkuti dan tim relawan Sofwat-Beir.

Dalam kesempatan itu, dihadapan warga yang memadati rumah tempat kegiatan, Sobirin Rangkuti menyebutkan jika masyarakat Madina ingin melakukan perubahan, tidak ada jalan lain pilih pasangan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina yang bakal digelar 9 Desember 2020.

“Ingin ada perubahan di kabupaten kita, pilih Sofwat-Beir. In shaa Allah pasangan ini amanah,” katanya.

BERITA TERKAIT  Ribuan Penonton Saksikan “Trabas Sinunukan 2019” Tropi M. Sofwat Nasution

Sobirin Rangkuti yang juga mantan anggota DPRD Madina itu mengatakan, pasangan Sofwat-Beir merupakan duet ideal yang bisa saling mengisi dalam melakukan perubahan Madina, terutama dalam upaya mewujudkan Madina yang madani.

Sorimonang Panggabean (50), salah seorang tokoh masyarakat Desa Bonan Dolok, menyambut baik ajakan Sobirin supaya warga mendukung Sofwat-Beir. “Kami siap dukung dan memilih Sofwat-Beir dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Hal Senada dikatakan H. Wildan Siregar, tokoh agama Desa Bonan Dolok. “Sofwat-Beir layak didukung untuk bisa memimpin Madina kedepan,” katanya.

In shaa Allah kami usahakan 90 prosen suara warga Desa Bonan Dolok untuk Sofwat-Bei,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, selain melakukan salat jumat bersama warga Bonan Dolok, Zubeir Lubis juga memberikan santunan terhadap sejumlah anak yatim di desa itu.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here