Mimi: Berpikir Positif Lebih Bermanfaat dan Membuat Kita Lebih Sehat

BERITAHUta.com— Berpikir positif dapat membantu menyelesaikan masalah sedang dialami. Setidaknya, prinsip itu menjadi pegangan hidup bagi Meinarsih Harahap agar hidup terasa lebih bermafaat.

Menurut modeling yang biasa disapa Mimi ini, banyak manfaat diperoleh jika kita terbiasa berpikir positif. “Antara lain membuat hari-hari lebih bahagia, dan terhindar sifat pesimis, “ katanya.

Sikap seseorang, kata model multi talenta asal Padangsidempuan ini, merupakan cermin diri. Tak bisa dipungkiri dengan berpikir positif, dapat membuat perubahan besar dalam hidup.

“Memang tak mudah membiasakannya.Butuh latihan dan usaha terus menerus,” ujar model cantik kelahiran 34 tahun lalu.

Mimi mengatakan mereka yang mampu berpikir positif kesehatannya lebih terjaga. Jika psikologis seseorang stabil, dapat membawa rasa bahagia, serta hubungan dengan orang lain tetap harmonis.

“Mereka yang selalu berpikiran postif, akan banyak teman. Sebab pada dirinya terpancar aura kebahagiaan yang membuat orang lain ikut bahagia,” katanya.

Sebaliknya, berpikir negatif menjauhkan diri dari bahagia. Bahkan berpotensi menimbulkan keretakan suatu hubungan.  Berpikir positif otomatis rasa stres berkurang.Terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti sakit kepala hingga penyakit mematikan.

Ketika Mimi memulai karier sebagai model, ia juga mengedepankan pikiran positif. Jika belum apa-apa, sudah tidak merasa yakin, tentu hasil diraih pun tidak akan memuaskan.

“Awalnya profesi modeling dimulai tanpa rencana. Karena diawali dengan pikiran positif, lalu dijalani secara serius, profesional, dan doa, insyaallah secara perlahan terus berkembang,” katanya.

Menyinggung awal terjun di dunia foto model, Mimi menyebutkan ketika masih kuliah di Medan, teman-temannya mendaulatnya ikut lomba model. Karena hanya iseng, tentu penampilan perdana dijalani tanpa beban. Nyaris tak ada persiapan. Tak disangka, pada event itu ia keluar sebagai juara.

Rasa percaya diri Mimi pun mulai tumbuh. Ia pun tanpa ragu  ikut lomba MTV VJ HUNT. Berbagai tawaran di pentas modeling silih berganti datang.  Lewat pangung catwalk, ia berkeliling di sejumlah kota di tanah air.

Menurut Mimi, kegiatan modeling paling berkesan yang diikuti adalah ketika pentas ”Malang Wedding Exhibition 2017.” Di event ini Mimi satu-satunya wakil luar Jawa.

“Sebagai kota wisata, Malang cukup indah. Orangnya ramah, kuliner banyak, enak dan murah,” sebut wanita yang sekarang mengelola event organizer “Aimee Management”. (tim-01)

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here