BERBAGI
HIBAH 10 HEKTARE--Mantan Sekretaris Kementerian Keuangan RI Mulia P Nasution (tengah) menghibahkan lahan seluas 10 hektare kepada USB SMK Negeri 1 Ulu Pungkut, Madina. Lahan itu nantinya dipakai sebagai tempat praktek budidaya kopi. Tampak Mulia P Nasution sedang bincang-bincang bersama mantan anggota DPRD Sumut Ibrahim Sakti Batubara (kanan) dan M. Sofwat Nasution (kiri).

BERITAHUta.com—Mantan sekretaris Kementerian Keuangan RI Mulia P. Nasution menghibahkan lahan seluas 10 hektare kepada Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut.

Perihal hibah lahan dari Mulia P. Nasution baru diketahui masyarakat ketika disebutkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di sela-sela menyampaikan sambutan pada peresmian sekolah itu, Sabtu (22/2-2020).

Mulia P Nasution bersama Edy Rahmayadi

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Mulia Nasution yang sudah menghibahkan tanah seluas 10 hektare untuk sekolah ini,” katanya.

Ungkapan gubernur itu langsung disambut aplaus oleh undangan dan masyarakat yang hadir pada acara itu. Hadir antara lain Wakil Ketua DPRD Sumut H. Harun Mustafa Nasution, pengusaha H. Maslin Batubara, Pimpinan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, mantan anggota DPRD Sumut Ibrahim Sakti Batubara, dan M. Sofwat Nasution selaku sahabat Edy Rahmayadi.

BERITA TERKAIT  Ingin Tahu Kronologis Tragedi Zat Beracun, Pansus DPRD Madina Panggil PT SMGP

Lahan seluas 10 hektare tersebut nanti bakal dipergunakan sebagai tempat praktek bagi para siswa SMKN 1 Ulu Pungkut yang fokos pada bidang pertanian, perkebunan dan peternakan. “Kalau untuk mess guru dan asrama pelajar sudah ada lahannya di bagian belakang bangunan sekolah,” ujar gubernur.

Mulia P Nasution bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Arsyad Lubis (kanan) dan pembimbing Prakerin (Praktek Kerja Industri) atau yang biasa disebut PKL (Praktek Kerja Lapangan) kopi dari Sian Huta.

Lahan seluas 10 hektare yang dihibahkan Mulia P. Nasution berada di Desa Simpang Banyak, Kecamatan Ulu Pungkut, Madina. Areal lahan ini nanti akan dijadikan tempat praktek budidaya kopi. Saat ini lahan tersebut belum ditanami kopi.

BERITA TERKAIT  Nisah, yang Lulus di Al-Azhar Mesir, Raih Juara Pertama Lulusan Darul Ikhlash 2021

“Harapan saya dengan adanya lahan tempat praktek ini, SMKN 1 Ulu Pungkut bisa menghasilkan lulusan siap kerja atau berwiraswasta bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.,” kata Mulia P. Nasution.

“Semoga SMK Negeri 1 Ulu Pungkut dapat menjadi center of excellence untuk pendidikan vokasi usaha pertanian,” kata Mulia P Nasution yang juga owner produk kopi mandailing bermerek Sian Huta tersebut. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here