BERBAGI

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Nono Sampono yang juga Ketua Umum Senam Tera Indonesia (STI) bertekad untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Oleh karena itu ia mendukung penuh terselenggaranya acara senam bersama untuk memperingati World Taichi dan Qigong Day 2018, yang akan dilangsungkan di lapangan sepakbola Kompleks Parlemen MPR/DPR/DPD pada hari Sabtu 28 April 2018.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers di Gedung Nusantara III lantai 8, Jakarta, Senin (23/4).

BERITA TERKAIT  Nono Sampono; Sehat Itu Penting

Nono menjelaskan menurut kajian WHO beberapa tahun lalu, sebanyak 81,7% orang Indonesia bermasalah dengan kebugaran dan kesehatan.

Ia berharap dengan menggelar acara olahraga rekreasi yang bisa diikuti oleh semua orang tersebut, maka usia harapan hidup masyarakat Indonesia lebih meningkat.

“Tidak jarang kita menemukan anak muda yang tidak sehat, bugar dan meninggal pada usia muda. Apa artinya otak cerdas, kepandaian dan lain-lain kalau badannya tidak sehat”, ujar senator dari Provinsi Maluku tersebut.

BERITA TERKAIT  Nono Sampono; Sehat Itu Penting

Nono juga berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian dari program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Gelar World Taichi dan Qigong Day 2018 rencananya akan dihadiri oleh 3000 hingga 3500 orang dari berbagai induk organisasi yang berada di Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia diantaranya Senam Tera Indonesia. [heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here