SHARE
PAKAI JAS PARTAI--Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution, Selasa (12/11), mendaftar di Partai Demokrat sebagai bakal calon bupati Madina. Ia datang dengan mengenakan jas partai tersebut.

BERITAHUta.com—Lagi, M. Sofwat Nasution mendaftar di partai politik sebagai bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut. Pada Selasa siang (12/11), sang jenderal mendaftar di Partai Demokrat.

Rombongan Sofwat yang antara lain didampingi pengurus DPP Partai Demokrat Yan Amrullah Harahap, Azhar Lubis, Aswan Hasibuan, dan Khoiruddin Lubis tiba di sekretariat partai itu sekitar pukul 11.00.

Mereka disambut jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Madina H. Harminsyah Batubara (ketua), Dodi Martua (sekretaris), Syamsir (ketua penjaringan) dan sejumlah pengurus dan anggota DPRD dari partai tersebut.

Dengan mendaftar di Demokrat, hingga berita ini ditulis Sofwat sudah tercatat di enam partai politik sebagai balon bupati Madina periode mendatang, yaitu Gerindra, PKS, Perindo, PKPI, Berkarya dan terakhir Demokrat.

BERITA TERKAIT  Ingin Bermanfaat bagi Masyarakat, Sofwat Nasution Tak Persoalkan Pangkat
PERKENALAN–Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution menyampaikan kata salam perkenalan saat mendaftar di Partai Demokrat sebagai bakal calon bupati Madina.

Sofwat datang ke Demokrat dengan memakai jas partai itu. “Saya diminta pihak DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Demokrat datang mendaftar pakai jas partai, saya pun terpaksa beli di Jakarta,” gurau mantan militer yang berdinas di Koppasus selama 22 tahun.

Ia mengharapkan bisa mendapat rekomendasi Demokrat sebagai syarat mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Madina pada pilkada September 2020. “Saya juga masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, terutama yang sudah didaftarkan,” katanya.

BERITA TERKAIT  Sekjend DPP HIMA LUBIS Dukung Sofwat Nasution Ikut Pilkada Madina

Sementara itu Harminsyah merasa bangga dan menyampaikan terima kasih terhadap Sofwat karena sudah pakai jas partainya. “Proses penjaringan dilakukan secara terbuka, dan kami berharap bisa bergandeng tangan dengan salah satu putra terbaik Madina, yaitu Bang Sofwat,” ujarnya.

Ia menyebutkan Sofwat adalah sosok yang banyak dibicarakan dalam pilkada Madina. “Ini pertama di Indonesia, biasanya jenderal maju dalam pilgub, ini berbekal kecintaan terhadap tanah kelahiran, Bang Sofwat mau maju di pilkada daerah kita agar bisa membenahi berbagai kekurangan yang masih ada,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here