BERBAGI
H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis

BERITAHUta.com—Bakal calon bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution membenarkan akan bepasangan dengan Ir. H. Zubeir Lubis pada Pilkada Madina mendatang. Saat ini pihaknya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk deklarasi.

Alhamdulillah, tinggal menunggu saat yang tepat untuk deklarasi mengingat saat ini kondisinya belum memungkinkan karena adanya wabah virus corona,” kata Sofwat Nasution kepada Beritahuta,com, Rabu (8/4-2020).

Sofwat Nasution menjelaskan hal itu sehubungan santernya pemberitaan serta obrolan di media sosial yang menyebutkan Zubeir Lubis bakal mendampingi sang jenderal Koppasus pada Pilkada Madina mendatang.

Berita dan postingan mengenai hal itu ramai di media sosial setelah pada Selasa sore (7/4-2020), H. Zubeir Lubis bersama rombongan melakukan kunjungan ke rumah Pimpinan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution di Kelurahan Sopolu-polu, Panyabungan, Madina.

Kunjungan dadakan Zubeir Lubis itu ditengarai untuk melaporkan hasil pembicaraannya di Padang bersama Sofwat Nasution. Selain itu, ia juga hendak memohon doa dan restu dari Mustafa Bakri sehubungan keputusannya maju mendampingi Sofwat Nasution di Pilkada Madina.

BERITA TERKAIT  Ingin Bermanfaat bagi Masyarakat, Sofwat Nasution Tak Persoalkan Pangkat

Seperti diketahui, Mustafa Bakri Nasution sangat mendukung Sofwat Nasution maju sebagai calon bupati Madina. Bahkan, keduanya sering jalan bareng rombongan melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

Berdasarkan sumber yang layak dipercaya, deal antara Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis diputuskan di BIM (Bandara Internasional Minangkabau) Padang, Senin (6/4-2020). “Ya betul, kami bertemu di Padang untuk finalisasi pembicaraan konsep pemenangan,” jelas mantan Danrem Bengkulu itu.

Ketika ditanya kenapa memilih Padang untuk tempat pembicaraan finalisasi, menurut Sofwat Nasution hal itu semata-mata disebabkan situasi dan kondisi yang tidak mendukung.

“Kita paham kondisi sekarang sehingga dicari jalan tengah. Kan hanya finalisasi saja, pertemuan tersebut juga tidak lebih dua jam,” katanya.

Menurut Sofwat Nasution, dari belasan nama yang selama ini dipertimbangkan sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampinginya di pilkada serentak mendatang, dukungan masyarakat terbanyak ditujukan terhadap Zubeir Lubis.

BERITA TERKAIT  Tokoh Masyarakat Sebut Sofwat-Beir Bakal Menang Telak di Desa Hayu Raja

“Tentu paling utama, kami satu visi, ingin membangun Madina,” kata Sofwat Nasution.

Pasca mundur sebagai anggota DPRD Madina dari Fraksi PKB pertengahan Februari 2020 lalu, banyak dukungan masyarakat terhadap Zubeir Lubis untuk maju pilkada.

Berbagai spekulasi muncul di tengah masyarakat mengenai alasaan Zubeir Lubis mundur sebagai wakil rakyat. Sumber yang layak dipercaya menyebutkan, jauh sebelum mengajukan pengunduran diri dari kursi dewan, sebenarnya pemilik Hotel Rindang itu sudah punya keinginan maju pilkada sebagai bakal calon wakil bupati bergandengan dengan Sofwat Nasution.

“Saya kurang paham masalah itu. Yang jelas, in shaa Allah jika diberi amanah, tentu kami akan bekerja sama membangun Madina. Mohon doanya,” ujar Sofwat Nasution menanggapi hal itu. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here