SHARE
PASAR MOMPANG--Ir. H. Zubeir Lubis didampingi Mudir Mustahafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri melakukan kunjungan sosialisasi di Pasar Mompang, Senin (1/6-2020)

BERITAHUta.com—“Pak kalau bapak memimpin Madina, tolong perhatikan pasar ini. Sudah sangat sempit,” celetuk seorang pedagang Pasar Mompang Jae kepada bakal calon (balon) wakil bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis, Senin (1/6-2020).

In shaa Allah. Pasar ini memang perlu dapat perhatian. Bahkan lapak pedagang sudah sampai ke tepi jalinsum,” jawab Zubeir Lubis.

Balon wakil bupati yang berpasangan dengan H.M. Sofwat Nasution sebagai balon bupati Madina mengunjungi Pasar Mompang yang berada di tepi jalinsum Desa Mompang Jae, Madina (Mandailing Natal), sekitar pukul 09.00.

Pada kesempata ini, Zubeir Lubis antara lain didampingi Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, para guru Musthafawiyah, tim relawan Sofwat-Beir dan relawan Mompang Jae.

BERITA TERKAIT  Jamaah Pengajian Purba Baru Doakan dan Dukung M. Sofwat Nasution

Selama berada di pasar yang digelar setiap Senin itu, Zubeir Lubis banyak berdialog dengan pedagang dan warga yang kebetulan berbelanja.

“Saya ikut mendukung dan mendoakan, semoga menang,” kata Dayat (56), pedagang martabak asal Banjarsibaguri, Panyabungan, Madina.

Seperti kunjungan ke Pasar Malintang, kehadiran mantan anggota DPRD Madina tiga periode tersebut di Pasar Mompang mengundang perhatian pedagang dan masyarakat yang berada di tempat itu.

Pedagang “Curhat” ke Ir. H. Zubeir Lubis, Pasar Mompang Jae Sempitara pedagang berebut minta dimampiri Zubeir Lubis. Biasanya, jika balon wakil bupati dan rombongan tim sudah mampir di suatu lapak, dia akan membeli dagangan si pedagang.

BERITA TERKAIT  Mustafa Bakri Putuskan Tak Maju Pilkada Madina, dan Siap Dukung Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution

Setelah barang sudah dibayar, lalu dibagi-bagikan terhadap masyarakat yang sedang berbelanja di pasar itu.

Tidak itu saja, setiap Zubeir Lubis bertemu anak-anak, dia memberikan uang jajan ala kadarnya. Biasanya senilai Rp10 ribu. “Na THR-mu bere,” ujarnya.

Kunjungan di pasar itu berlangsung sekitar satu jam, “Alhamdullah tanggapan masyarakat sangat bagus dan ini menjadi motivasi bagi pasangan Sofwat-Beir,” kata pemilik Hotel Rindang dan tempat wisata Sipaga-paga. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here