BERBAGI
SAPA PEDAGANG DI SIMANGAMBAT--Balon wakil bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis didampingi Guru Lomlom menyapa pedagang dan warga di Pasar Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina.

BERITAHUta.com—Pedagang dan warga Pasar Simangambat, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina) antusias menyambut kedatangan Ir. H. Zubeir Lubis di tempat itu. Bakal calon (balon) wakil bupati itu dielu-elukan sembari menyebut..“Sofwat..Sofwat..Sofwat…”

Akibat kunjungan Zubeir Lubis, suasana pasar pada Jumat pagi (5/6-2020), menjadi gaduh. Para pedagang saling meminta agar Zubeir Lubis mendatangi lapak-lapak mereka. “Tu son jolo apak,” teriak seorang pedagang.

Kunjungan Zubeir Lubis yang berpasangan dengan H.M. Sofwat Nasution (Sofwat-Beir) pada Pilkada Madina 9 Desember 2020 didampingi antara lain Mudir Pesantren Musthafawiyah H. Mustafa Bakri Nasution, Guru Lomlom, Gong Matua Hasibuan, dan sejumlah tim relawan.

BERITA TERKAIT  Seorang Ibu di Desa Huraba II Mengaku Bangga Lihat Sosok H.M. Sofwat Nasution

Seperti biasa kunjungan ke pasar lainnya, di Pasar Simangambat Zubeir Lubis menyapa para pedagang dan warga yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Didukung umak do da Sofwat-Beir,” kata politisi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang tiga kali terpilih jadi anggota DPRD Madina.

I dukung mantong mang, tai pandukung Sofwat dei sude ison, apalagi ma ison Guru Lomlom dohot bere Gong Matua Hasibuan,” jawab sang ibu yang sedang belanja di pasar itu.

Guru Lomlom adalah ulama terkenal di Madina,  khususnya daerah Siabu dan sekitarnya. Ia tingga di Desa Hutapuli. Sementara Gong Matua Hasibuan adalah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB.

BERITA TERKAIT  Yusuf, Sang Mantan Calon Bupati Madina Masuk Gerbong Jenderal M. Sofwat Nasution

Selama kunjungan Zubeir Lubis di Pasar Simangambat bukan hanya membuat pasar gaduh, tetapi juga membuat jalan-jalan menjadi macet oleh kerumunan warga yang ingin bersalaman dan foto bersama balon wakil bupati Madina tersebut.

Usai melakukan kunjungan Pasar Simangambar, Zubeir Lubis dan rombongan istirahat di salah satu lopo tak jauh dari pasar itu.

Tak lama kemudian rombongan menuju Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Madina untuk melakukan salat jumat bersama warga di Masjid Al-Muttaqin. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here