BERBAGI
FOTO BARENG--Sofwat Nasution foto bareng Masdewarn, Fernado (tengah berdri) dan seorang tamu di Pondok Le Bistro Cofee, pada Minggu petang (30/8-2020).

BERITAHUta.com—Bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution, Minggu sore (30/8-2020), mampir di Pondok Le Bistro Cofee, di Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina), Sumut.

Secara kebetulan di tempat itu Sofwat Nasution bertemu Masdewarni Hasibuan, ibu Fernado Harahap dan Agung Harahap yang merupakan pemilik pondok tersebut.

Sofwat Nasution singgah di Le Bistro Cofee hanya sekadar mampir setelah melakukan kunjungan di salah satu kampung di Desa Simangambat.

Sofwat Nasution bersama Agung

Selain hendak salat azar, bakal calon (balon) bupati yang pada Pilkada Madina 9 Desember 2020 berpasangan dengan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) juga ingin ngopi di tempat yang teduh dan rindang itu.

Begitu masuk Pondok Le Bistro Cofee, Sofwat Nasution dan beberapa rombongan yang ikut mendampingi langsung disambut Fernando dan Agung.

BERITA TERKAIT  Aset SMPN 6 Siabu Terlantar, Kepala DInas Pendidikan Madina Diminta Mundur

Sekilas kedua bersaudara tampak kaget melihat kedatangan sang jenderal di pondok mereka. “Pak Sofwat yang calon bupati,” bisik Agung kepada abangnya.

Lalu, Fernado dan Agung pun menyambut kedatangan Sofwat Nasution dengan ramah. Dipersilakan, dan setelah duduk mereka menawarkan menu kopi.

Tak lama kemudian, dari bagian dalam bagunan pondok itu muncul Masdewarni. “Ada pak calon bupati,” katanya.

“Ya bu, mampir hendak ngopi,” jawab Sofwat Nasution dengan senyum khasnya.

Meskipun Masdewarni sibuk membantu kedua anaknya mengurus pondok itu, sesekali ia turut duduk menemani Sofwat Nasution dan rombongan menikmati sajian goreng pisang sitabar di tengah hujan rintik-rintik yang menyiram alam Simangambat.

Setelah Sofwat Nasution tahu Masdewarni salah satu kepala sekolah di Siabu, obrolan sore itu pun lebih banyak fokus mengenai dunia pendidikan. Termasuk proses belajar di tengah pandemi covid-19.

BERITA TERKAIT  Usai Ditabrak Mobil Boks, ALS Hantam Pohon, Seorang Kernet Tewas

Sofwat Nasution pun salut pada Fernado dan Agung. “Terus giat mengembangkan usaha ini. In shaa Allah akan berkembang jika dikelola serius,” ujarnya kepada kedua anak Masdewarni.

Fernado mengaku bangga dan senang tempat usahanya dikunjungi Sofwat Nasution. “Surprise bagi kam Pak Sofwat mau mampir di sini.”

Ketika sang balon bupati hendak pamit, Masdewarni menyampaikan terima kasih karena Sofwat Nasution sudah memberikan motivasi kepada anak-anak kesayangannya.

“Terima kasih atas kunjungan bapak, semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak saya untuk lebih giat mengurus usaha ini,” kata Masdewarni ketika Sofwat Nasution dan rombongan pamit. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here