BERBAGI
Ketua TKD Prabowo-Gibran Madina H. Erwin Efendi Lubis (foto: ist)

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com—Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Prabowo-Gibran Mandailing Natal (Madina), Sumut H. Erwin Efendi Lubis menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap jajaran  kepolisian, TNI dan semua stackeholder yang telah mampu menciptakan pelaksanaan Pemilu 2024 di daerah ini berjalan dalam suasana  kondusif,  nyaman,  dan aman.

“Kami apresiasi kinerja kepolisian dan TNI dalam mewujudkan suasana yang  kondusif sejak masa kampanye sampai proses pencoblosan pada hari H Pemilu, 14 Februari 2024,” kata Erwin Efendi  kepada wartawan, Kamis (15/2/2024) malam.

Dia menyebutkan terciptanya suasana sejuk dan nyaman dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan  di Madina tak lepas dari hubungan harmonis semua jajaran kepolisian dan TNI dengan elemen masyarakat.

Erwin Efendi juga menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan Panwaslu yang terus berkoordinasi dengan aparat keamanan, parpol, pemkab agar tak ada kendala dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu, terutama dalam distribusi logistik pemilu.

BERITA TERKAIT  APINDO Madina Diharapkan Dapat Tingkatkan Produktivitas UMKM dan IKM

Karena itu dia mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak dan masyarakat atas kelancaran serta terwujudnya suasana kondusif selama berlangsung tahapan pemilu, terutama menjelang pencoblosan hingga proses penghitungan suara  di tingkat TPS (tempat pemungutan suara).

“Semoga suasana seperti ini dapat terus kita pertahankan hingga usai tahapan pemilu,” kata Erwin Efendi yang juga ketua DPRD Madina.

Hal yang wajar, kata dia, setiap pelaksanaan pemilu konstelasi politik dan kerawanan kamtibmas terjadi, namun komunikasi yang baik antar aparat keamanan dengan masyarakat membuat setiap potensi gejolak dapat dieliminasi. “Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada gesekan berarti,” katanya.

BERITA TERKAIT  Alumni Berharap Sanksi bagi 7 Siswi SMA Negeri 1 Panyabungan Tak Jadi Polemik

Menurut Erwin Efendi, kedewasaan masyarakat dalam menyikapi perbedaan pandangan politik turut andil dalam membingkai suasana kedamaian pelaksana pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih terhadap kinerja kepolisian dan TNI. Apa yang kita rasakan pasca pencoblosan seperti sekarang tak terwujud dengan sendirinya, melainkan  berkat kemampuan pihak Polri dan TNI dalam mendeteksi setiap potensi kerawanan kamtibmas,”, kata Erwin  Efendi.

Dia berharap suasana tertib dan nyaman seperti saat ini dapat terus dipertahankan sampai semua tahapan pemilu selesai.(*}

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI