BERBAGI
FMIS--Pemkab Madina melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) mengadakan kegiatan sosialisasi aplikasi Financial Management Information System (FMIS) di Hotel Rindang, Panyabungan pada, Senin (14/3-2022). (foto-foto: ist)

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com—Pemkab Mandailing Natal (Madina), Sumut melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) setempatmengadakan kegiatan sosialisasi aplikasi Financial Management Information System (FMIS) pada Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA).

Sahnan Pasaribu

Kegiatan yang dibuka Plt. Kepala BPKPAD Madina Sahnan Pasaribu itu berlangsung di Aula Hotel Rindang, Kecamatan Panyabungan, Senin (14/3-2022).

Sejumlah perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Madina hadir. Sosialisasi FMIS menampilkan narasumber, di antaranya Pengendali Mutu BPKP Sumut Rahmat Basuki, Ketua Tim Aplikasi Wilayah Kerja Sumut Ramon Setiawan, dan Doni Saputra Nasution.

BERITA TERKAIT  Rakor di Jakarta, Wabup Madina Berharap Pemkab Bisa Pungut Retribusi Kelapa Sawit

Ada beberapa poin penting yang disampaikan pada sosialisasi tersebut sebagai sarana alih pengetahuan dan implementasi modul FMIS yang sudah dikembangkan BPKP dan sudah diterapkan beberapa pemerintah daerah.

BERITA TERKAIT  Proyek Pasar Maga Mangkrak, Sepanjang Januari di Lokasi Tak Ada Aktivitas

Sejak tahun 2003, BPKP sudah mengembangkan aplikasi SIMDA yang sudah melewati berbagai dinamika dan pemutakhiran. Diawali SIMDA Keuangan, SIMDA BMD, SIMDA Pendapatan, SIMDA Perencanaan, hingga SIMDA Gaji.

Untuk selanjutnya, BPKP akan terus mengembangkan SIMDA Next-G berbasis web atau FMIS agar lebih sesuai kebutuhan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan akuntabilitas. (*)

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here