BERBAGI
KERJASAMA--Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. (kiri), dan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., menandatangani kerja sama bidang pengembangan SDM dan SDA, yang berlangsung di ruang rektorat ITB, Bandung, belum lama ini.

BERITAHUta.com—Pemerintah Kota Padangsidimpuan menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB)  dalam bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA).

Penandatanganan MoU (memorandum of understanding) dilakukan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH., dan Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., yang berlangsung di ruang rektorat ITB, Bandung, belum lama ini.

Kerjasama antara Pemko Padangsidimpuan dan ITB dimaksudkan untuk pengembangan SDM dan SDA melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan civitas akademisi ITB.

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, antara lain:  Kepala Bappeda A.R. Marjoni, Rahmat Marzuki SH. (Inspektur), Rahmat Irmansyah (kepala Bagian Humas dan Protokol), Roy Susanto Siagian (kepala Bagian Tata Pemerintahan), Tobonsyah (kepala Bagian Organisasi) serta para civitas akademisi ITB.

BERITA TERKAIT  Dagelan APBD Madina 2019 (3), Uang Ketok Palu Rp50 Juta per Anggota Dewan?

Irsan Efendi Nasution mengatakan lewat kerjasama ini, diharapkan proses perencanaan pembangunan di Kota Padangsidimpuan lebih terarah, terpadu dan tepat sasaran.

Walikota berharap kedepan jalinan kerja sama yang sudah terjalin dapat menjadi akses mempermudah generasi asal Kota Padangsidimpuan untuk dapat menimba ilmu di kampus ITB, terutama bagi pelajar yang kurang mampu, namun memiliki potensi melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

BERITA TERKAIT  Gubsu Imbau Masyarakat Tak Tiup Terompet pada Malam Tahun Baru 2019

“Dengan demikian kehadiran pemerintah daerah dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata walikota.

Sementara itu, di tempat yang sama Rektor ITB Kadarsah Suryadi berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Pemko Padangsidimpuan mengingat Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan pilar dasar dan kewajiban bagi mahasiswa untuk melaksanakan penelitian, pengembangan, pendidikan dan pengajaran, serta pengabdian terhadap masyarakat.

“Semoga jalinan kerja sama yang sudah terjalin berjalan sukses sesuai rencana,” kata rektor. (tim-01)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here