BERBAGI
SERAHKAN BANTUAN--Bupati Madina H.M. Ja’far Sukhairi Nasution menyerahkan bantuan senilai Rp74 juta bagi keluarga korban kebakaran di Panyabungan III, Panyabungan, Madina, Sumut pada Rabu, (22/9-2021). (foto: istimewa)

BERITAHUta.com—Apresiasi patut diberikan terhadap Pemkab Mandailing Natal (Madina), Sumut. Bupati H.M. Ja’far Sukhairi Nasution, Rabu pagi (22/9-2021), memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Banjarpagur, Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan, Madina.

Sesuai laporan Kepala Dinas Sosial Taufik Lubis,  total bantuan yang diserahkan bupati kepada delapan kepala keluarga (KK) korban kebakaran tersebut adalah  Rp74 juta.

Jumlah yang diterima korban bervariasi, antara Rp7-Rp10 juta. “Memang nilainya tidak seberapa, tapi ini bagian dari kepedulian pemkab terhadap musibah dialami saudara-saudara kami. Mudah-mudahan dapat meringankan beban dihadapi pasca musibah tersebut,” sebut bupati.

Mendengar ungkapan bupati, sebagian mata warga penerima bantuan tampak berkaca-kaca, bahkan beberapa di antaranya sempat menangis.

Menurut warga sekitar, wajar saja para korban terharu sebab penyerahan bantuan bupati ini tidak mereka bayangkan sebelumnya. “Harta mereka sudah habis, wajar mereka sedih ketika ada bantuan yang jumlahnya alhamdulillah lumayan,” katanya.

Saat menyerahkan bantuan, Ja’far Sukhairi antara lain didampingi Dodi Martua, anggota DPRD Madina; Kepala Dinas Sosial Madina Taufik Lubis; dan Lurah Panyabungan III Andi Bugis.

BERITA TERKAIT  Diduga Langgar UU Pemilu, Bupati Madina dan Menag Dilaporkan ke Bawaslu Pusat

Ketika tiba di lokasi, sekitar pukul 09.30, bupati membawa rombongan, antara lain Kabag Humas Pemkab Wildan Nasution dan Kepala Bidang Pengelolaan dan Informasi Publik Sobar Nasution.

Kepala daerah menyampaikan duka cita atas musibah kebakaran yang terjadi pada, 19 Juli 2021. Ia berharap kehadirannya dapat mengurangi trauma mendalam dialami korban.

“Secara pribadi saya turut berduka atas musibah ini. Peristiwa ini bukan kemauan kita, tapi ditakdirkan Allah SWT. Hari ini saya hadir menyerahkan bantuan berupa uang tunai dalam bentuk rekening masing-masing korban. Semoga dapat dipergunakan dengan baik termasuk, menambah biaya pembangunan rumah,” ujar bupati.

Menurutnya, Pemkab Madina selalu berusaha hadir membantu warga yang terkena dampak musibah, namun proses pengurusan administrasi berlangsung lama.

Dodi Martua mengaku terharu atas kedatangan Ja’far Sukhairi dan rombongan. Ia menyebutkan tidak bisa membalas kebaikan bupati atas kepeduliannya kepada masyarakat.

BERITA TERKAIT  Bupati Madina Segera Implementasilkan Arahan Presiden Soal Penanganan Covid-19

“Selamat datang pak Bupati di Panyabungan III, secara pribadi saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Kepada Dinas Sosial pun kami bangga karena sudah proaktif menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak musibah,” katanya.

Bantuan seperti ini, kata Dodi sangat diharapkan masyarakat. Ia juga mengaku sebelumnya pihak Pemkab dan para dermawan sudah pernah menyalurkan bantuan berupa logistik dan sembako kepada korban kebakaran.

Salah seorang korban kebakaran, Zainuddin Lubis (49), menyampaikan terima kasih kepada bupati dan Pemkab Madina atas bantuan yang diberikan.

“Meskipun tidak cukup untuk membangun rumah seperti awalnya, namun ini anugerah rezeki yang sangat diharapkan. Terima kasih kepada Pemkab Madina, semoga bapak bupati sehat serta selalu dalam lindungan Allah Swt,” ucapnya penuh haru. (*)

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here