BERBAGI
NGIN PERUBAHAN, SOFWAT NASUTION--“Saya berpendapat adinda Sofwat Nasution tokoh pemimpin yang tepat jadi bupati Madina jika kita sepakat ingin melakukan perubahan ,” kata Prof. DR. Ir. Usman Nasution,

BERITAHUta.com—Arus dukungan terhadap H.M. Sofwat Nasution kian “deras”. Kali ini, Prof. DR. Ir. Usman Nasution menyatakan secara ikhlas dan penuh semangat ikut membantu memenangkan calon bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut itu.

“Saya berpendapat adinda Sofwat Nasution adalah tokoh pemimpin yang tepat menjabat bupati Madina jika kita sepakat ingin melakukan perubahan ke arah lebih baik,” kata Usman Nasution, mantan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) periode 2000-2006, kepada Beritahuta.com, Rabu  malam (7/10-2020).

Prof. DR. Ir. Usman Nasution

Sejak tersiar kabar Sofwat Nasution bakal maju sebagai calon bupati Madina,  Usman Nasution sudah menyatakan akan ikut mendukung. Sejak awal pula ia menilai kesediaan sang jenderal Kopassus (Komando Pasukan Khusus) yang merupakan pasukan inti TNI (Tentara Nasional Indonesia), ikut berkompetisi lewat Pilkada Madina 9 Desember 2020 merupakan angin segar bagi daerah ini.

“Mana ada seorang jenderal mau mencalon bupati. Ini tidak lain karena ia merasa ingin mengabdi bagi tanah kelahirannya, karena sepanjang karier di militer tidak pernah bertugas di Madina, bahkan Sumut,” ujar Usman Nasution yang berasal dari Desa Panyabungan Jae, Kecamatan Panyabungan, Madina.

BERITA TERKAIT  DPT Kacau-Balau, TPS-001 Desa Kampung Baru Mencekam

Menurut suami drg. Nurhayati Harahap, Sp. Ort.,–dosen Fakultas Kedokteran Gigi, USU–, Sofwat Nasution adalah tokoh berintegritas tinggi, pintar, intelek, fatonah serta berkarakter disiplin. Tidak itu saja,  ia tegas, relegius, konsisten, istiqomah serta memiliki leadership yang bagus.

Usman Nasution mengatakan sosok pemimpin seperti Sofwat Nasution sangat dibutuhkan di Madina agar daerah ini bisa keluar dari berbagai ketertinggalan dari kabupaten lain di Indonesia.

Paling tidak Madina masuk peringkat lima besar kabupaten yang maju serta sejahtera di Sumut. “Madina memerlukan tokoh pemimpin baru untuk mengelola percepatan pembangunan dalam berbagai bidang di daerah itu,” katanya.

Untuk mengatasi berbagai persoalan, baik yang kronis maupun aktual seperti masalah ekonomi, pendidikan, moralitas kalangan generasi muda, dan sebagainya sosok Sofwat Nasution adalah solusinya.

BERITA TERKAIT  Alumni dan Santri Musthafawiyah Pantai Barat Nyatakan Siap Menangkan Sofwat-Beir

Sebagai abang kelas di SMA Negeri Panyabungan, kata Usman Nasution, ia juga mengikuti perkembangan pendidikan dan karier adik-adik kelas yang berkiprah di berbagai bidang di Indonesia dan luar negeri.

“Termasuk silaturahmi dalam organisasi Pasmada (Parsadaan Alumni SMA Negeri Sada Panyabungan),” ujar  Usman Nasution,  yang setelah lulus SR, SMP Negeri 1 Panyabungan dan SMA Negeri 1 Panyabungan (1962), melanjutkan pendidikan di Fakultas Pertanian USU (Universitas Sumatera Utara).

Dia melanjutkan, “Adinda Sofwat Nasution sangat dibutuhkan Madina dalam rangka mempercepat laju pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Usman Nasution, yang mengambil gelar doktor ilmu pertanian di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

Dia yakin jika H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) mendapat amanah memimpin Madina, bakal ada perubahan drastis di kabupaten ini. (*)

Peliput dan Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here