BERBAGI
H.M. Sofwat Nasution tampak gagah bersama Ir. Zubeir Lubis usai pengundian nomor di Gedung Serbaguna, Parbangunan. Kak Yanti yakin di tangan jenderal Koppasus ini Madina akan maju karena dia berpengalaman bertugas di dalam dan luar negeri. Madina kata dia perlu pemimpin tegas dan berwibawa.

BERITAHUta.com—Yanti Nasution, putri almarhum Jenderal Besar Abdul Haris (AH) Nasution, juga peduli kondisi Mandailing Natal (Madina), Sumut. Ia pun menyatakan ikut mendukung Brigjend TNI (Purn) H.M. Sofwat Nasution sebagai calon bupati Madina.

“Saya ikut mendukung Sofwat Nasution. Saya pelajari dan amati beliau, dan yakini bisa membawa Madina lebih baik,” kata Yanti Nasution kepada salah seorang kerabat di perantauan, Jakarta, belum lama ini.

Menurut Yanti, dari berbagai informasi yang dia dapat kondisi Madina saat ini jauh tertinggal dibanding kabupaten lain di Sumut.

Kabupaten Madina memerlukan pucuk pemerintahan baru, agar daerah ini tidak semakin tertinggal yang memungkinkan menimbulkan persoalan sosial di tengah masyarakat.

Karena itu, ia mengajak masyarakat Madina berpikir jernih melihat berbagai persoalan kemasyarakatan yang ada dihadapan di mata.

“Dari berbagai informasi yg saya peroleh, kondisi Madina saat ini jauh tertinggal dibanding dengan kabupaten lain di Sumut,” jelasnya.

BERITA TERKAIT  Kita Butuh "Ekel Madina", Bukan Cekel Madina!

Kak Yanti, demikian ia biasa disapa, bersyukur Sofwat Nasution mau maju di Pilkada Madina yang digelar 9 Desember 2020 berpasangan dengan Ir. H. Zubeir Lubis sebagai calon wakil bupati.

“Saya ikut mendukung Sofwat Nasution karena sudah saatnya masyarakat Madina memilih pemimpin yg berkualitas, baik dan amanah,” kata Kak Yanti.

Ditinjau dari segi pendidikan, pengalaman, maupun kepribadian, kata dia, Pak Sofwat Nasution sungguh tidak diragukan lagi. Ini sebagai upaya menata dan memperbaiki Kabupaten Mandaillng Natal”, kata Kak Yanti yang saat ini lebih banyak waktunya mengurus berbagai Yayasan-yayasan bidang sosial.

Kak Yanti menjelaskan Sofwat Nasution, jenderal Kopassus adalah sosok yang tegas, disiplinnya kuat. “In shaa Allah di tangan Sofwat Nasution Madina akan maju untuk mengejar ketertinggalan” kata Kak Yanti.

Menurut Kak Yanti, pengalaman Sofwat Nasution waktu bertugas di militer, baik di dalam maupun luar negeri diharapkan dapat membawa Madina mencapai kemajuan.

BERITA TERKAIT  Ir. H. Zubeir Lubis dan H. Mustafa Bakri Ziarah di Makam Syekh Abdul Fatah di Natal

Terutama mencari penyelesaian masalah narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan nasib generasi muda di daerah ini. “Ini tidak bisa kita biarkan,” ujar Kak Yanti.

Dia menyebutkan, banyak orang Mandailing yang terkenal di Jakarta, tapi sayang Madina sulit maju. “Saya kira ini perlu orang tegas. Dan Pak Sofwat Nasution seorang militer yang ditempa di Koppasus, pasukan elit milik bangsa Indonesia. Pak Sofwat Nasution militer yang saat ini kehadirannya dibutuhkan. In shaa Allah beliau dilindungi Allah SWT dan sehat selalu,” sebut Kak Yanti.

Pasangan Sofwat-Beir, calon bupati bupati dan wakil bupati Madina dengan nomor urut 3 pada Pilkada l 9 Desember 2020 diharapkan mampu membawa perubahan di kabupaten ini.

Dengan mengusung visi dan misi “Mewujudkan Madina yang Cerdas, Religius dan Sejahtera”, pasangan Sofwat-Beir didukung penuh ulama, tokoh masyarakat dan para perantau asal Mandailing. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here