Raih 7 Kursi, Wakil Rakyat dari Gerindra Bakal Jadi Ketua DPRD Madina

BERITAHUta.com—Partai Gerindra berpeluang sebagai pemenang pemilu anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Sumut. Jika prediksi ini tidak meleset, partai “Prabowo Subianto” bakal berhak mendapat kursi pimpinan dewan.

Perkiraan Partai Gerindra bakal unggul di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) didapat dari hitungan perolehan suara masing-masing partai peserta Pemilu 2019 yang ada di Madina. “Kemungkinan tidak berubah lagi,” kata seorang tim sukses caleg Garindra kepada Beritahuta.com.

Selain itu, para calon legislatif (caleg) dan tim sukses (TS) juga memiliki rekapan perolehan suara masing-masing partai politik dan caleg yang ikut bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

BERITA TERKAIT  Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Tidak Kenal Organisasi “Amanah”

Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina belum melakukan rapat pleno pengesahan perolehan suara calon anggota DPRD setempat, namun sudah santer terdengar Partai Gerindra berpeluang mendapat tujuh kursi dari 40 kursi DPRD setempat.

Jika tak meleset, tujuh kursi itu didapat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sebanyak dua kursi, Dapil 5 ( 2 kursi), sedangkan dapil 2, 3 dan 4 masing-masing satu kursi.

Untuk Dapil 1 yang berpeluang duduk di DPRD Madina adalah Erwin Effendi Lubis dan Zainuddin Nasution, Dapil 5 (Izhar Helmi dan Paidi), sedangkan Dapil 2,3 dan 4 masing-masing: Herlina Hidayah, Saipul Lubis, dan Suhandi.

BERITA TERKAIT  Darmin Nasution: Menaikkan Harga Karet Harus Pelan-Pelan, Tidak Bisa Radikal

Dapil 1 terdiri dari Kecamatan Panyabungan Kota, Panyabungan Timur, Panyabungan Barat, Dapil 2 (Kotanopan, Lembah Sorik Marapi, Puncak Sorik Marapi, Tambangan, Ulu Pungkut, Muara Sipongi dan Pakantan).

Selanjutnya Dapil 3 (Panyabungan Selatan, Batang Natal, Lingga Bayu, dan Ranto Baek), Dapil 4 (Sinunukan, Batahan, dan Muara Batang Gadis), serta Dapil 5 (Siabu, Kecamatan Bukit Malintang, Kecamatan Panyabungan Utara). (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here