BERBAGI
Ray Rangkuti

BERITAHUta.com—KPU Mandailing Natal (Madina) menunjuk Ray Rangkuti  sebagai moderator debat publik calon bupati dan wakil bupati Madina, Sumut yang berlangsung, Jumat petang (13/11-2020), di PIA Hotel, Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dikutip dari Wikipedia, Ray Rangkuti lahir di Madina, 20 Agustus 1969. Ia seorang aktivis dan pengamat politik Indonesia.

Ray Rangkuti yang kerap tampil di acara televisi merupakan pendiri Lingkar Madani (Lima), sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang beraktivitas memantau pemilu, mengkritisi parlemen, serta memerangi korupsi.

Ray yang juga salah seorang pendiri Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) merupakan alumnus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, jurusan Aqidah dan Filsafat.

Nama Ray Rangkuti sudah cukup populer. Tapi tidak semua orang tahu siapa sebenarnya nama asli lelaki yang dilahirkan di Banjar Pagur, Kota Siantar, Panyabungan, Madina ini.  Nama pemberian orang tuanya adalah Ahmad Fauzi.

BERITA TERKAIT  Purnawirawan TNI Ini Siap Menangkan Sofwat-Beir di Muara Batang Angkola

Rangkuti adalah marga yang melekat pada namanya. Sedangkan Ray, merupakan singkatan dari marga tersebut. “Seperti orang batak, orang mandailing juga lebih suka dipanggil marganya. Tapi kan Rangkuti terlalu panjang, akhirnya disingkat jadi Ray,” kata dia dalam suatu kesempatan kepada wartawan.

“Di kampung memang Rangkuti disingkat jadi Ray atau Rkt. Ya biar keren Ray saja, jadinya Ray Rangkuti,” lanjutnya sambil tertawa.

Ayu Juwita

Sementara host pada kegiatan debat ini adalah Ayu Juwita. Ia sudah menjali profesi ini sejak 2017, seperti  tayangan Lintas Inews Sumut MNCTV (2017-2019).  Hiburan dendang pantun TVRI (2018), dan presenter talkshow-alternatif Inews TV (2018-2019).

Prestasi Ayu antara lain: duta anak Sumut (2015), Wakil 1 Duta Bahasa Sumut (2016), finalis jaka dan dara Kota Medan (2016),  dan duta pemcegaan perkawinan usia anak RI (2017).

BERITA TERKAIT  Militansi PKS Madina Mulai “Retak”, 2 Mantan Ketua Ikut Gerbong Sofwat-Beir

 Debat di Sibolga

Jumat sore ini, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Madina bakal mengikuti debat publik di PIA Hotel, Pandan, Tapteng.

Dalam debat kali ini, KPU Madina sebagai penyelenggara, sudah kegiatan dalam empat segmen. Yaitu, pembukaan, penajaman program kerja,menjawab permasalahan sesuai tema dan penutup.

Kegiatan debat publik ini dimulai pukul 15.00 dan bakal disiarkan secara langsung Efarina TV, serta live stream di You Tube dan media sosial resmi KPU Mandailing Natal (facebook,instagram, dll).

Berdasarkan pantauan Beritahuta.com, sejumlah pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Madina sudah berdatangan di PIA Hotel sejak Kamis sore (12/11-2020).(*)

Peliput : Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here