BERBAGI
KPU TETAPKAN SUKA--KPU Madina mengesahkan Ja'far Sukhairi-Atika Azmi Utammi (SUKA) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Madina 2020 melalui rapat pleno terbuka pada, Senin (3/5-2021), yang berlangsung di Aula KPU setempat. (foto: DAB).

BERITAHUta.com—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina), Sumut menetapkan H.M. Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih Madina hasil Pilkada 2020.

Penetapan dilakukan pada, Senin (3/5-2021), melalui  rapat pleno terbuka di Aula KPU setempat. Rapat pleno ini dipimpin Fadhilah Syarif, ketua KPU Madina.

Penetapan paslon bupati dan wakil bupati Madina terpilih tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Madina Nomor: 771/PL.02.7-Kpt/1213/KPU-Kab/V/2021 tanggal 3 Mei 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020.

BERITA TERKAIT  Dikalungi Bunga Diiringi Tarian, Sofwat Nasution Disambut Meriah di Tabuyung
Suasana rapat pleno terbuka penetapan paslon bupati dan wakil bupati Madina terpilih hasil Pilkada 2020. Acara berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (3/5-2021)

Surat keputusan itu berdasar Berita Acara Rapat Pleno KPU Madina Nomor: 770/PL.02.7-BA/1213/V/2021 tanggal 3 Mei 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina 2020.

Selain dihadiri para komisioner KPU Madina, komisioner Bawaslu Madina, penetapan itu juga hadir pasangan Sukhairi-Atika (SUKA).

BERITA TERKAIT  Tokoh Masyarakat Sebut Sofwat-Beir Bakal Menang Telak di Desa Hayu Raja

Di luar gedung KPU Madina, personil polisi melakukan penjagaan ketat, termasuk memasang kawat berduri. Hal ini dalam rangka berjaga-jaga kemungkinan terjadi hal tidak diinginkan.

Polisi juga menutup jalan raya di depan KPU Madina selama rapat pleno berlangsung. Arus lalulintas dialihkan dari depan RSU Panyabungan.

Hingga rapat pleno pengesahan paslon bupati dan wakil bupati Madina terpilih selesai, acara berlangsung aman dan lancar. Bahkan sangat kondusif. (*)

Peliput: DAB/Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here