BERBAGI
foto-foto: dokumen sdn 080 panyabungan

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com—Sekolah Dasar Negeri (SDN) 080 Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut berhasil menyabet juara pertama lomba karnaval tingkat SD dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tingkat Madina.

Tidak itu saja, pada pengumuman dan penyerahan tropi yang berlangsung di Lapangan Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Kamis (17/8/2023) sore, sekolah yang dulu dikenal dengan sebutan “SD Pitu” ini juga berhasil meraih empat prestasi kategori lain.

Kepala SDN 080 Panyabungan Torkis, S.Pd., M.Pd.

Keempat prestasi tersebut yakni: juara harapan tiga drumband; juara harapan dua tahfizd; juara harapan satu  baca teks proklamasi; serta juara harapan dua tari.

BERITA TERKAIT  Resensi Buku: Mengenal Sosok H. Sati, Sang “Legenda” Pendiri ALS

“Alhamdulillah, berkat keseriusan anak-anak berlatih bisa meraih prestasi,” kata Torkis, S.Pd., M.Pd., kepala SD Negeri 080 Panyabungan kepada media ini, Jumat (18/8/2023).

Keberhasilan meraih juara kategori karnaval ini tak lepas dari kemampuan para guru pembimbing menentukan pakaian adat dan tradisional yang dikenakan Muhammad Zaqi Al Faqih, Muhammad Azka Khairy Pulungan, Aminah Nur, Elvi Meylani dan kawan-kawan.

Tim karnaval SDN 080 Panyabungan

Adapun para penari yang berhasil mendapat juara harapan dua kategori tari ini terdiri dari Gafis Qorinah Ulfah, Syifa Angraini Gendis, Aurelia Zakaria, Ashilah Naziah, Fitri Angraini, serta Aulia.

Juara harapan dua tahfizd adalah Aurelia Zakaria.

BERITA TERKAIT  17 Tahun jadi Honor Komite Sekolah, Guru SD di Batahan Ini Berharap Lulus PPPK

Sementara itu, kelompok drumband SDN 080 yang beralamat di Kelurahan Panyabungan 3, Panyabungan ini juga berhasil memukau masyarakat dengan penampilan para mayoretnya, yakni: Gadis Qorinah Ulfah, Syifa Angraini Gendis dan Fitriani Angraini.

Ti drumband SDN 080 Panyabungan

Torkis menyampaikan terima kasih kepada jajaran guru yang sudah kerja keras membimbing para pelajar agar bisa tampil bagus saat berlomba. “Kepada anak-anak didik, semoga prestasi didapat menjadi motivasi agar penampilan pada masa mendatang lebih baik. Saya harapkan juga ini menjadi penyemangat agar kedepan makin tekun belajar,” katanya. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI