BERBAGI
ZIARAH SEBELUM DAFTAR--Sebelum berangkat mendaftar di KPU Madina, pasangan Sofwat-Beir, Sabtu pagi (5/9-2020), melakukan ziarah di makam pendiri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru di Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM), Madina. Selain H. Mustafa Bakri Nasution, guru-guru senior Mustfafawiyah, tampak juga ribuan santri ikut mendampingi ziarah tersebut.

BERITAHUta.com—Sebelum berangkat daftar di KPU Mandailing Natal (Madina), Sumut, Sabtu pagi (5/9-2020), pasangan H. M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) terlebih dahulu ziarah di  makam Syekh Musthafa Husein Nasution bin Husein Nasution bin Umar Nasution al-Mandili.

Sofwa-Beir tiba di makam pendiri Musthafawiyah Purba Baru yang berada di komplek pesantren di Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM), Madina, sekitar pukul 07.15.

Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Madina ini antara lain didampingi Pimpinan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution dan guru-guru senior Musthafawiyah.

Ribuan santri Musthafawiyah Purba Baru juga turut mendampingi pasangan Sofwat-Beir selama melakukan ziarah. Mereka begitu hikmad berdoa bagi kemenangan Sofwat-Beir di Pilkada Madina yang digelar 9 Desember 2020.

BERITA TERKAIT  Pesan Prabowo kepada Gerindra Madina: Amankan dan Menangkan Sofwat-Beir

Pagi ini, sekitar pukul 10.00, pasangan Sofwat-Beir direncanakan mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Madina. Sejumlah elemen masyarakat sudah menyatakan hendak ikut mengantar pasangan ini melakukan tahapan awal di KPU.

Tadinya pihak Sofwat-Beir ingin berangkat secara sederhana. Tidak perlu iring-iringan kendaraan. Namun, tingginya animo masyarakat yang hendak ikut mendampingi Sofwat-Beir mendaftar di KPU, membuat tim pemenangan Sofwat-Beir tidak bisa menolak.

Akhirnya, pihak Sofwat-Beir mengkoordinir elemen masyarakat yang hendak iring-iringan menuju kantor penyelenggara Pilkada tersebut.

BERITA TERKAIT  Tokoh Masyarakat Longat Yakin Sofwat-Beir Menang di Pilkada Madina

Berdasarkan data Jumat malam (4/9-2020), terdapat sekitar 50 unit kendaraan bakal konvoi menuju KPU dari kediaman H. Mustafa Bakri Nasution di Kelurahan Sipolu-polu, Panyabungan, Madina.

Selain iring-iringan mobil, terdapat dua grup marawis dan satu grup gordang sambilan ikut memeriahkan proses keberangkatan Sofwat-Beir menuju KPU Madina. Ribuan masyarakat juga sudah menyatakan ikut menuju KPU mendampingi balon bupati dan wakil bupati idola mereka tersebut.

Sofwat Beir direncanakan akan berdiri di atas mobil terbuka, diringi ribuan pejalan kaki dan konvoi kendaraan. Para pimpinan partai pengusung juga ikut dalam rombongan iring-iringan ini. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here