SHARE
PAWAI SIMPATIK--Para "crosser" Tim Trabas Sinunukan melakukan pawai simpatik di pusat Kota Panyabungan pada Minggu pagi (12/7-2020), sebelum mereka melakukan "Tour" Lintas Alam Madina di sejumlah desa.

BERITAHUta.com—Tim Trabas Sinunukan melakukan konvoi di seputaran Kota Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut pada Minggu pagi (12/7-2020). Kegiatan ini dalam rangka “Tour” Lintas Alam Madina.

Mengenakan kaos Trabas kuning bergambar Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution mereka mengitari pusat ibu kota kabupaten ini dengan motor trail yang biasa mereka pakai bertarung di sirkuit berlumpur penuh tantangan.

Sembari mengumbar senyum, para crosser mengendarai trail mereka secara rapi dan tetap menjaga tertib lalu lintas. Usai pawai simpatik berkeliling Panyabungan, mereka berkumpul di Posko Pemenangan Sofwat-Beir di Desa Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Madina.

Di posko pemenangan pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Madina H.M. Sofwat Nasution-Ir.H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir), mereka disambut Zubeir Lubis dan sejumlah tim relawan.

BERITA TERKAIT  Ratusan Alumni Musthafawiyah Sambut Ir. H. Zubeir Lubis dan H. Mustafa Bakri di Tangga Bosi

Dengan senyum khasnya, Zubeir lubis menyalami satu per satu para crosser yang jumlahnya puluhan itu. Setelah beramah-tamah dan foto-foto dengan calon wakil bupati Madina yang juga pemilik Hotel Rindang, itu para crosser yang sengaja datang dari Kecamatan Sinunukan, Madina melanjutkan perjalanan “Tour” Lintas Alam Madina.

Mereka start di Mangga Dua, Panyabungan, Madina. Dari sini rombongan crosser Trabas Sinunukan menuju alam Roburan, Hutanamale, Angin Barat dan desa-desa lainnya di sekitar kecamatan: Panyabungan Selatan, Puncak Sorik Marapi (PSM), Lembah Sorik Marapi (LSM) dan Tambangan.

BERITA TERKAIT  Bawaslu Madina Minta KPU Hitung Ulang Berkas Dukungan Idris Lubis-Imran Khaitamy

Ketua Tim Trabas Sinunukan Eed Junaedi mengatakan kegiatan “Tour” Lintas Alam Madina yang mereka lakukan merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan. “Daerah jelajahnya berganti-ganti, kali ini kami pilih seputaran empat kecamatan tersebut,” katanya.

Selain uji ketahanan fisik, kegiatan “Tour” Lintas Alam Madina juga dijadikan ajang refreshing dan silaturrahmi bagi para crosser. “Sekaligus untuk lebih mengenal alam Madina,” ujarnya.

Karena sedang berada di Panyabungan, tim Trabas Sinunukan menyempatkan diri bertemu Zubeir Lubis. “Alhamdulillah bisa silaturrahmi dengan Pak Beir. Sejak awal kami memang mendukung pasangan Sofewat-Beir,” kata Eed Junaedi. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here