BERBAGI
foto: Ist

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com–Sekretaris Daerah (Sekda) Mandailing Natal (Madina), Sumut Alamulhaq Daulay menghadiri pembukaan turnamen sepakbola Komandan Yonif (Danyon) 123 Rajawali CUP II di Lapangan Mangga Dua, Kompi B, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut pada, (22/1-2023).

Ada 34 tim dari berbagai daerah di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) bakal bertanding pada turnamen ini untuk memperebutkan total hadiah Rp45 juta.

“Dua tim dari Tapanuli Selatan, satu  tim dari Padang Sidempuan dan 31 tim dari Madina terdaftar dalam turnamen Danyon Rajawali CUP II. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp45 juta,” kata Salahuddin Hasibuan, ketua panitia turnamen.

Dia menyebut dalam turnamen ini tidak ada aturan mengenai batas usia pemain. Namun, pemain “bon” atau pemain bayaran dari luar Tabagsel hanya boleh main maksimal enam orang.

BERITA TERKAIT  Saksikan Final Bola Voli NNB Kayujati, Ja’far Sukhairi Ingat Masa Ketika Ia Jadi Pemain Voli

Danyon Rajawali Letkol Inf Emick Chandra Nasution mengajak seluruh tim menjunjung tinggi sportifitas antara tim satu dengan lainnya.

“Permainan adalah permainan, yang kalah harus legowo dan yang menang jaga tetap merendah. Kekalahan adalah pelajaran berharga, sedangkan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi,” katanya

Kalah menang, lanjutnya, hal biasa dalam pertandingan. Paling penting adalah adalah jaga sportifitas dan persaudaraan.

Selain kepada peserta, Emick juga berharap kepada para penonton supaya dapat menyaksikan permainan dengan tertib dan tidak mudah terprovokasi.

“Klub manapun yang kalian dukung, hendaknya dukung sewajarnya dan tidak menimbulkan keributan. Karena tujuan dari turnamen ini tentu untuk mempererat tali silaturahmi,“ tuturnya.

BERITA TERKAIT  Tambangan Tonga Juara, Turmanen Sepak Bola Camat Tambangan Cup I Berakhir Sukses

Lulusan Akademi Militer Tahun 2004 ini pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang ikut serta mensukseskan turnamen tersebut.

“Semogamenjadi ladang pahala bagi anda semua. Tak hanya itu, saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya turnamen sepakbola ini,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Madina Rahmad Hidayat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Khairul, Kepala Dinas Pendapatan M Yasir Lubis, dan Ketua KONI Madina Miswaruddin Daulay. (*)

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI