BERBAGI
PRESTASI--Mereka sebagian siswa MAN 1 Madina yang berhasil meraih sejumlah prestasi dalam berbagai event perlombaan bidang ilmu dan pengetahuan. (foto: ist)

BERITAHUta.com—Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mandailing Natal (Madina), Sumut tak henti mengukir prestasi. Sepanjang November 2021 saja, beberapa kali siswa-siswi sekolah ini berhasil meraih gelar juara. Terbaru, pada event Olimpiade Ekonomi dan Matematika yang diadakan DEMA FEBI.

Kegiatan DEMA FEBI (Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padang Sidimpuan bagi kalangan pelajar se-Tabagsel ini berlangsung pada, Kamis (11/11-2021).

Dari lima cabang yang diperlombakan, dua cabang di antaranya diperuntukkan bagi tingkat SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas), yaitu Olimpiade Ekonomi dan Matematika. Sisanya untuk kelompok perguruan tinggi (PT).

Salbiah, S.Ag., MM.

Pada kegiatan ini, MAN 1 Madina mengirim 97 siswa. Mereka berhasil menyabet gelar juara pertama untuk tingkat SLTA, yaitu: Khofifah Indah Dalimunthe (XII-IIS 1) pada bidang ekonomi; Husni Abdillah (XI-MIA 1) bidang matematika; serta Syafran Abdillah (XI MIA 1) juara harapan pertama pada bidang matematika.

BERITA TERKAIT  Tiba di Madina Usai Dilantik, Pasmada Bakal “Upa-Upa” Sukhairi-Atika

Kepala MAN 1 Madina Salbiah, S.Ag., MM., mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan para pelajar,” katanya.

Prestasi demi prestasi yang diraih MAN 1 Madina telah mampu mengangkat nama kabupaten ini, baik tingat regiona maupun nasional.

Sebelumnya, atau pada 4-8 November 2021, lalu MAN 1 Madina juga panen prestasi pada ajang Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) 2021 yang diselenggarakan Lembaga Yapresindo.

Berdasarkan hasil pengumuman secara online melalui grup OSAN 2021 pada, Rabu (10/11-2021), siswa/siswi MAN 1 Madina yang berhasil menyabet juara pada  beberapa bidang yang diperlombakan yaitu: Nurwahdah (XII-IPS 2);  Husni Abdillah (XI-MIPA 1); Muhammad Yusuf Pulungan (XII-MIPA 3); M. Rafli (XII-MIPA 3); Rahmi Mufidah Lubis (XI-MIPA 5);  Qisys Athira (X-IPS 1); Nailatul Hasanah (X-MIPA 1); Ghinia Yusri Annur (XII-MIPA 3); dan Annisa Aulia Putri (XI-MIPA 1).

BERITA TERKAIT  Nenas Runding, Potensi Baru dari Desa Runding

Salbiah menyebutkan, dalam lomba OSAN 2021 para peserta mengerjakan sebanyak 60 soal dalam waktu 90 menit. “Alhamdulillah, mereka secara umum mampu menyelesaiannya dengan baik,” katanya.

Mewakili teman-temannya, Nurwahdah yang berhasil meraih medali emas pada bidang geografi menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru MAN 1 Madina serta teman-temannya yang telah memberikan dukungan.

Terutama terhadap para guru pembimbing geografi MAN 1 Madina: Ilfa Aulia dan Ismail Marzuki. “Mereka selama ini selalu mendukung dan membimbing saya sehingga bisa kembali meraih prestasi pada bidang geografi,” katanya. (*)

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here