BERBAGI
SALAM KEBERSAMAAN--Balon bupati Madina H.M. Sofwat Nasution, Imran "Cenek" Nasution, Ahmad Radja Nasution dan Ahmad Surbein Nasution menunjukkan "salam kebersamaan" usai silaturrahmi di rumah Imran "Cenek" Nasution pada Senin malam (8/6-2020).

BERITAHUta.com—Di tengah kesibukan di Kota Medan, bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution menyempatkan silaturrahmi di rumah Imran “Cenek” Nasution, keluarga sekaligus senior semasa SMA di Panyabungan.

Kunjungan silaturrahmi Sofwat Nasution di rumah Cenek, demikian mantan birokrat di Madina ini biasa disapa, yang berada di Komplek Astra, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan dilakukan pada Senin malam (8/6-2020).

Turut dalam pertemuan yang berlangsung pukul 20.00 sampai 23.30 itu antara lain Ahmad Radja Nasution dan Ahmad Surbein Nasution.

Tidak ada pembicaran serius dalam silaturrahmi itu. Mereka hanya bernostalgia serta bincang-bincang ringan seputar Madina dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten paling selatan Sumut tersebut.

Karena masih suasana lebaran, Cenek pun menyuguhi sang balon bupati Madina yang popularitas dan elektabilitasnya makin menjulang itu dengan makanan khas Mandailing, seperti alame (dodol-red) Panyabungan.

BERITA TERKAIT  Masyarakat Desa Runding Bakal Sambut Sofwat-Beir dengan Gordang 9

Suguhan ala Mandailing itu begitu disuka Sofwat Nasution. “Madung lolot inda mangan alame, alhamdulillah rupana adong dope alame ni Bang Cenek,” gurau Sofwat Nasution.

Menurut Cenek, secara kebetulan keluarganya baru dapat kiriman alame dari Panyabungan. “Baen nabaru i dope alame nai, tabo mantong,” candanya.

Layaknya obrolan keluarga besar dan kerabat semasa di SMA Madina, tak terasa silaturrahmi seolah berjalan begitu cepat. Jelang tengah malam, Cenek menyuguhi tamunya lagi dengan sajian sate padang.

Dalam dua hari ini, Sofwat Nasution berada di Medan. Selain dalam rangka menerima Surat Keputusan (SK) Surat Tugas No. 58/INT/DPP.PD/VI/2020 tanggal 5 Juni 2020 dari DPP Partai Demokrat di sekretariat DPD II Partai Demokrat Sumut, juga mengikuti fit and propert test yang diadakan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Medan.

BERITA TERKAIT  Grasstrack “Trabas Sinunukan 2019” Perebutkan Tropi Jenderal M. Sofwat Nasution

Selama di Medan, Sofwat Nasution yang juga didampingi balon wakil bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis dan Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution melakukan silaturrahmi dengan sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat adal Madina.

Selasa pagi ini (9/6-2020), sekitar pukul 06.00, Sofwat Nasution harus kembali ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan yang tidak bisa diwakilkan. “Tadinya masih ada rencana silaturrahmi dengan beberapa pihak lagi, karena ada keperluan harus kembali ke Jakarta,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here