SHARE
PENGAJIAN RUTIN BAGAS GODANG--Sofwat Nasution dan Ustad Husnan bersama jamaah pengajian rutin bagas godang Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan, Madina, Jumat sore (4/12-2020).

BERITAHUta.com—Dipenghujung masa kampanye, H.M. Sofwat Nasution “menggetarkan” delapan lokasi di sekitar Kota Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut. Sinyal kemenangan bagi pasangan calon bupati nomor tiga ini kian terlihat.

Sofwat Nasution dan Mustafa Bakri Nasution bersama naposo bulung Hutasiantar, Panyabungan, Madina.

Dimana saja lokasi yang “digebrak” Sofwat Nasution sepanjang, Jumat (4/12-2020). Pertama, menyambut fajar Jumat, Sofwat Nasution didampingi Mustafa Bakri Nasution salat subuh berjamaah di Banjarsibaguri.

Karena purnawirawan TNI ini tidak asing bagi warga Kelurahan Panyabungan III, usai salat tampak dia banyak bincang-bincang dengan masyarakat. Bahkan sempat menyapai kaum ibu yang baru keluar dari masjid.

Kedua, Sofwat Nasution silaturrahmi dengan masyarakat Pidoli Lombang. Pertemuan di salah satu rumah ini tampak ramai, karena mereka sudah lama menunggu bisa bertemu calon bupati yang menurut banyak pihak elektabilitasnya saat ini paling tinggi.

Pemberian santunan anak yatim di Hutasiantar, Panyabungan, Madina.

Ketiga, Sofwat Nasution, Mustafa Bakri dan rombongan salat jumat di Sigalapang. Masyarakat mengaku bangga masjid mereka didatangi sang jenderal.

Keempat, Sofwat Nasution “menggetarkan” Banjar Telkom, Kelurahan Kayujati. Meskipun kegiatan di sini sebenarnya silaturrahmi dengan kelompok pengajian ibu-ibu, tapi tak sedikit kaum bapak ikut acara ini. Jumlah warga yang hadir di acara ini pun di luar perkiraan.

BERITA TERKAIT  Tokoh Kotanopan Silaturrahmi dengan Zubeir Lubis, Pahlewi: Saya Mantap di Sofwat-Beir

Kelima, Sofwat Nasution melakukan kegiatan di Kota Siantar dalam rangka silaturrahmi di sebuah rumah tak jauh dari bagas godang kelurahan ini.

Dukungan dari warga Desa Parbangunan, Panyabungan, Madina.

Di Kota Siantar, ada empat titik yang dimampiri Sofwat Nasution bersama Mustafa Bakri. Yaitu: tempat acara silaturrahmi dengan masyarakat dan tokoh-tokoh setempat.

Lalu, rumah Ludfan Nasution, mantan anggota DPRD Madina dari PKB, dalam rangka pemberian santunan anak yatim; tempat pengajian ibu-ibu di bagas godang; dan salat magrib berjamaah di masjid raya Kota Siantar.

Kehadiran Sofwat Nasution di sekitar halaman bagas godang disambut hangat masyarakat. Sejak pukul 16.00 hingga jelang magrib, tempat ini ramai. “Por roa marsisoloman dohot Bang Jenderal, “ kata seorang warga.

Sofwat Nasution bersama kelompok pengajian Pidoli Lombang, Panyabungan, Madina.

Husein, seorang pensiunan PNS, yakin pasangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) bakal menang pada Pilkada 9 Desember 2020. “In shaa Allah yakin au monang do bapak on,” katanya di saat acara silaturrahmi.

BERITA TERKAIT  200-an Milineal Buka Bersama dan Diskusi dengan Ir. H. Zubeir Lubis

Keenam, ba’da salat isya Sofwat Nasution mengadakan silaturrahmi dengan masyarakat Desa Parbangunan. Masyarakat yang tinggal tak jauh dari rumah dinas bupati Madina ini juga begitu antusias menyambut kedatangan calon bupati yang diusung Gerindra, Demokrat dan PAN tersebut. Bahkan diiringi musik “rebana” hasil kreasi para generasi muda.

Ketujuh, Sofwat Nasution menyempatkan hadir menyaksikan final Turnamen Bulutangkis di GOR Banjarsibaguri. Kehadirannya disambut hangat para penonton yang berada di lokasi.

Dukungan dari abang-abang “parbecak” untuk Sofwat-Beir.

Kedelapan, siang jelang sore, ratusan abang beca motor (betor) melakukan pawai di sekitar Kota Panyabungan sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Sofwat-Beir. Aksi para abang betor ini mampu menarik perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten Madina ini.

Melihat antusias dan dukungan nyata berbagai lapisan masyarakat, kian tampak pasangan nomor tiga ini bakal memenangkan pilkada Madina kali ini. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here