SHARE
PENDAMPING--Para kepala sekolah madrasah (MI, MTS, dan MAN) yang mendampingi siswa- siswi kontingen Madina pada event Kompetisi Sains Madrasah 2019 di Medan.

BERITAHUta.com—Prestasi membanggakan diraih salah seorang peserta Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sumatera Utara asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Tari, siswi MTs NU (Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama) Kecamatan Natal berhasil menjadi juara di event tersebut.

Pada kegiatan yang berlangsung 14-15 Agustus 2019 di Asrama Haji, Medan, Tari berhasil mengalahkan 92 saingannya dari kabupaten/kota lain di Sumut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sumut H. Iwan Zulhami, SH.,MAP., Kamis (15/8), menyerahkan langsung tropi dan piagam kepada Tari.

Kepala Madrasah Iswar Efendi. S. PdI. menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Tari selama belajar, terutama para guru dan orang tua.

“Ini menjadi bukti anak didik madrasah bisa berprestasi, bahkan dari sekolah swasta sekalipun. Tentu, asal kita mau disiplin dan kerja sama yang baik, maka prestasi insha Allah dapat kita raih, terkhusus dalam pendidikan umum yang terintegrasi dengan pendididikan agama Islam”, katanya.

Tari memegang piagam yang diraih pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Tk. Sumut 2019.

Komite Sekolah MTs NU Natal Daflan menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada siswa sekolah itu yang mampu meraih prestasi. “Kami bangga terhadap prestasi Tari yang mampu mengharumkan nama sekolah dan tempat asalnya,”katanya.

Dengan prestasi yang didapat tersebut, Tari berhak mewakili madrasah Sumut untuk tingkat nasional yang menurut rencana diadakan dalam waktu dekat. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here