BERBAGI
BINCANG-BINCANG--Ketua Umum DPP Pasmada Brigjend TNI (Punr) H.M. Sofwat Nasution bincang-bincang dengan sejumlah alumni usai acara silaturrahmi dan rapat persiapan penyambutan penjabat bupati Madina yang berlangsung di Pondok Dapur Nenek, Pidoli, Panyabungan, Madina, Minggu malam (20/9-2020).

BERITAHUta.com—Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Parsadaan Alumni SMA Sada (DPP-Pasmada) Panyabungan Brigjend TNI (Purn) H.M. Sofwat Nasution mempersilakan para alumni sekolah itu mendukung calon bupati Madina yang berasal dari Pasmada.

“Silakan alumni SMA 1 Panyabungan dukung calon bupati, tapi dukunglah rekan kita dari Pasmada,” kata Sofwat Nasution disambut gemuruh tepuk tangan para alumni, pada Minggu malam (20/9-2020).

Ketika menyampaikan sambutan pada acara silaturrahmi dan pembentukan panitia penyambutan penjabat bupati (Pj) Madina (Mandailing Natal), yang diadakan DPC Pasmada kabupaten ini, Sofwat Nasution menyatakan tidak habis pikir dan terasa aneh jika ada alumni SMA Negeri 1 Panyabungan tidak mendukung calon bupati rekan satu alumnus.

Sebagian alumni yang belakangan pulang sempat foto bersama dengan Sofwat Nasution sembari meneriakkan yel yel dukungan.

Seperti diketahui dari tiga calon bupati yang bakal bertarung dalam Pilkada Madina 2020, ada dua berasal dari alumni SMA Negeri 1 Panyabungan, yaitu Sofwat Nasution berpasangan dengan Ir. H. Zubeir Lubis dan H. Ja’far Sukhairi duet Atika Azmi Nasution.

“Jika pakai akal sehat, mestinya satu alumnus harus saling dukung. Tampar marsipagodangan. Kalau ada alumnus tidak mendukung calon bupati satu alumnus, kitalah yang menilai sendiri,” ujar Sofwat Nasution.

Kecuali, lanjutnya, disebabkan alasan-alasan yang sangat logis. Misalnya, si alumni petugas partai atau ada pertalian persaudaraan dengan calon bupati yang bukan satu alumnus. “Setuju enggak kita kita ini,” tanya sang ketua umum Pasmada.

BERITA TERKAIT  Majelis Hakim MK Mencium Aroma “Kongkalikong” Bawaslu dan KPU Madina
Sofwat Nasution mendengarkan cerita salah seorang alumni senior.

“Setuju..” teriak para alumni SMA 1 Panyabungan yang memadati ruang Pondok Dapur Nenek.

Dalam kesempatan itu, Sofwat Nasution juga menyatakan awalnya setelah pensiun dari militer pada 2017, ia sudah ingin istirahat karena sudah begitu lelah dinas berkeliling Indonesia.

“Tapi hati kecil saya mengatakan ingin berbakti untuk tanah kelahiran. Di sisa umur yang masih ada, saya bersama elemen masyarakat ingin membenahi Mandailing Natal. Didorong pula oleh tokoh-tokoh yang ada di Jakarta dan di daerah kita,” sebutnya.

Karena itu, ia meminta doa dan dukungan kepada keluarga besar alumni SMA Negeri 1 Panyabungan agar niatnya membenahi Madina bisa terwujud.

Songon pandokon ni ompungta najumolo sundut i, mangido gogo tu gaja, mangido sora tu onggang, dohot mangido bisuk tu landuk. On mangido gogo ma au on tu sahabat-sahabat,” ujar Sofwat Nasution yang disambut aplaus para alumni.

Tak terasa bincang-bincang sesama alumni SMA Negeri 1 Panyabungan ini sampai larut malam.

Teriakan yel-yel dukungan beberapa kali bergemuruh pada saat Sofwat Nasution menyampaikan sambutan. Usai acara, pada saat sesi foto bersama teriakan serupa juga terdengar memecah keheningan malam.

Dalam sesi tanya jawab, dua anggota Pasmada sempat menyampaikan keluhan mengenai kesejahteraan guru honorer kepada Sofwat Nasution, yaitu Bisri Samsuri Nasution dan Emmi.

BERITA TERKAIT  KPU Madina Jadwalkan PSU di 3 TPS pada 21 April 2021, Ini Tahapannya...

In shaa Allah kita benahi, doahkan saya jadi bupati Madina karena visi dan misi kami ingin menjadikan Madina yang cerdas, relegius dan sejahtera,” jawab Sofwat Nasution.

Ketua DPC Pasmada Madina H. Mulyadi Borotan mengajak para alumni mendukung Sofwat Nasution sebagai calon bupati Madina. “Siapa lagi yang membesarkan Pasmada kalau bukan kita sendiri,” katanya.

Karena itu, ia meminta rekan-rekan sesama alumni SMA Negeri 1 Panyabungan mensosialisaikan Sofwat Nasution kepada sesama satu angkatan melalui grup whatsApp masing-masing.

“Kita ajak saudara, rekan dan koum-koumta untuk ikut memenangkan Sofwat Nasution,” kata Mulyadi.

Pada acara yang berlangsung secara keluargaan itu, para alumni yang hadir sepakat menyatakan dukungan terhadap Sofwat Nasution di Pilkada Madina yang digelar 9 Desember 2020.

Bahkan usai acara resmi, para alumni senior dan junior masih bincang-bincang dengan Sofwat Nasution. Untung saja, pada pukul 24.00,  salah seorang alumni mengingatkan tempat acara sudah mau tutup.

Meskipun sebelum acara dimulai Panyabungan dan sekitarnya  diguyur hujan deras, animo alumni mengikuti acara itu begitu tinggi. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here