BERBAGI
PIDATO POLITIK--Pasangan calon bupati dan wakil bupati Madina H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis, Kamis sore (24/9-2020), menyampaikan pidato politik di atas truk terbuka di halaman parkir Hotel Rindang. Ratusan pendukung meneriakkan yel yel kemenangan terhadap pasangan nonor urut 3 ini.

BERITAHUta.com—H. Syafruddin Nasution, seorang pengusaha sukses di Kalimantan Barat, ikut memberikan komentar mengenai sosok Brigjend TNI (Purn) H.M. Sofwat Nasution. Apa kata teman sekolah calon bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut ini?

“Saya kenal Sofwat Nasution. Kami bersahabat sejak kecil sampai sekarang. Dia orang baik, tegas dan agamanya kuat,” katanya kepada Beritahuta.com, Kamis malam (24/9-2020).

Karena itu, Syafruddin yang akrab disapa Kabang, secara tegas menyatakan siap mendukung pasangan calon bupati Madina H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) di Pilkada Madina yang digelar 9 Desember 2020.

Sedikit pun, kata Kabang, tidak ada keraguan terhadap kemampuan Sofwat Nasution membangun Madina. “Saya yakin di tangan sahabat saya ini Madina bakal maju dan berkembang. Dia orang yang konsekuen pada ucapan.”

BERITA TERKAIT  Rosidah Tak Menyangka “Ketiban” Rezeki dari Jenderal M. Sofwat Nasution

Ia menggambarkan, jika Sofwat Nasution sudah membuat visi, misi dan program, dia tidak akan lari dari konsep yang dibuat. “Dia tegas pada kebenaran. Tidak bisa berbohong, dan jujurnya minta ampun.  In shaa Allah Madina akan maju di tangan sahabat saya ini,” katanya.

Menurut Kabang, dukungan yang diberikan kepada pasangan Sofwat-Beir atas dasar penilaian akal sehat. “Saya pakai logika akal sehat. Realistis, dan kepentingan saya cuma satu, bagaimana supaya tanah kelahiran saya bisa lebih maju.”

Menurut Kabang, yang lahir dan besar di Kayujati, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sofwat Nasution seorang sosok militer yang visioner. Memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni. Apalagi kaya pengalaman bertugas di berbagai provinsi di tanah air.

“Suatu saat kami bertemu di Jakarta. Lalu Sofwat Nasution bercerita mengenai Madina. Dia beberkan konsep memajukan kabupaten yang kita cintai ini. Saya bengong, dan percaya jika dia diberi amanah bisa merealisasikannya.”

BERITA TERKAIT  Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution Daftar di Partai Gerindra dan PKS

Kabang mengaku sudah menghubungi sejumlah orang di Madina. Dari bincang-bincangnya tersebut, tergambar harapan dan dukungan terhadap pasangan Sofwat-Beir sangat tinggi.

“Sekarang atmosfer dukungan masyarakat ada pada Sofwat-Beir. Apalagi dapat nomor urut 3. Angka yang baik dalam Islam,” kata pengusaha yang juga pengurus Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kalimantan Barat ini.

Terakhir, Kabang berpesan kepada masyarakat Madina, jika kabupaten ini ingin maju, serahkan harapan itu terhadap pasangan Sofwat-Beir.

“Masyarakat sudah bosan dengan kebohongan. Janji-janji, dan PHP (perhatian hanya palsu). Saatnya Madina buka lembaran baru,” katanya.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here