Sofwat Nasution Prihatin Tenaga Medis RSUD Panyabungan Positif Corona

BERBAGI
H. M. Sofwat Nasution

BERITAHUta.com— Bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution menyatakan prihatin dengar sejumlah petugas medis RSUD Panyabungan, Madina dinyatakan positif corona.

“Saya, tim Sofwat-Beir serta kita semua ikut prihatin. Apalagi sampai rumah sakit tersebut ditutup,” kata Sofwat Nasution kepada wartawan, Selasa (8/9-2020).

Hal itu dikatakan menanggapi sejumlah tenaga medis RSUD Panyabungan dikabarkan positif corona berdasarkan hasil tes swab setelah sebelumnya seorang dokter kandungan dinyatakan positif corona.

“Semoga mereka yang divonis positif covid-19 cepat sembuh,” kata Sofwat Nasution.

Dia berharap RSUD Panyabungan bisa cepat dibuka agar pelayanan medis di rumah sakit itu bisa berjalan normal sehingga masyarakat tidak dirugikan.

BERITA TERKAIT  Masyarakat Adat Harajaon Panusunan Hutagodang Tolak Kehadiran PT Umarei
Pasangan Sofwat-Beir dan masyarakat saat hendak berangkat mendaftar di KPU Madina semua mengenakan masker.

Sejalan adanya penyebaran corona di Madina, Sofwat Nasution mengingatkan semua tim Sofwat-Beir (H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis), untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Terutama saat pengumpulan massa.

“Tim Sofwat-Beir juga sudah merancang dalam setiap sosialisasi terhadap masyarakat hanya kelompok kecil saja, pakai masker, jaga jarak, dan menyediakan cuci tangan,” tegas Sofwat Nasution.

Bahkan, pada saat ada acara sosialisasi tidak menutup kemungkinan tim Sofwat-Beir tidak menyediakan makan dan minum secara bersama-sama.

Dalam kesempatan wawancara ini, Sofwat Nasution mengimbau masyarakat terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk.

BERITA TERKAIT  Mendadak Aek Natinggal Meluap, Tempat Wisata Sampuraga Diterjang Banjir

Meskipun jumlah positif corona di Madina meningkat tajam dalam sepekan terakhir, jenderal bintang satu yang pernah menjabat Danrem Bengkulu berharap masyarakat tetap tenang.

“Tidak perlu panik. In shaa Allah jika kita disiplin melaksanakan protokol kesehatan penanganan corona, penyebaran virus ini bisa ditekan,” kata balon bupati yang saat ini sedang berada di Medan dalam rangka melaksanakan tes kesehatan sebagai rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here