BERBAGI
HITUNG--Usai penghitungan perolehan suara calon presiden-wakil presiden, petugas TPS 05 Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Madina melakukan penghitungan suara calon anggota DPR-RI.

BERITAHUta.com—Dukungan secara massif yang dilakukan Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H. Dahlan Hasan Nasution terhadap pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019  ternyata tidak berdampak positif bagi perolehan suara pasangan nomor urut 01 tersebut.

Setidaknya gambaran itu dapat dilihat dari hasil penghitungan suara Pilpres pada dua TPS (tempat pemungutan suara) di Komplek Perumahan Cemara, Desa Sipaga-paga, Kecamatan Panyabungan, Madina, Rabu (17/4).

Di perumahan yang warganya sekitar 90 prosen pegawai di lingkungan Pemkab Madina, itu terdapat dua TPS, yaitu TPS 04 dan 05. Di TPS 04, pasangan Prabowo-Sandi meraih 123 suara, sementara Jokowi-Ma’ruf memperoleh 30 suara.

Di TPS 05, yang juga berada di dalam komplek pemda itu, Prabowo-Sandi mengumpulkan 132 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf hanya 19 suara.

“Sekitar 90 prosen warga di perumahan ini pegawai pemda, sisanya pangguris (tukang deres karet-red),” kata seorang saksi partai.

BERITA TERKAIT  Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Tidak Kenal Organisasi “Amanah”

Di TPS 01 Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, tempat Bupati Dahlan Hasan bersama istrinya mencoblos juga diungguli Prabowo-Sandi, yaitu: 218 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf dapat 30 suara.

Dahlan Hasan bersama istri datang ke TPS 01 sekitar pukul 10.00. Tidak lama setelah memberikan hak suara, mereka meninggalkan lokasi TPS yang berada di ruang belajar sekolah dasar (SD).

Di sini ada dua TPS, hanya beda ruangan saja. Selain TPS 01, di sini terdapat TPS 03, dengan perolehan suara: 174 untuk Prabowo-Sandi, dan Jokowi-Ma’ruf dapat 17 suara.

Suara Jokowi-Ma’ruf juga anjlok di TPS 04, tempat Wakil Bupati Madina H. Ja’far Sukhairi mencoblos. Di TPS yang berada di Kelurahan Panyabungan II, Panyabungan, Madina, ini Prabowo-Sandi memperoleh 184 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf meraih 41 suara.

BERITA TERKAIT  Langgar Aturan, Bawaslu Padangsidimpuan Bersihkan APK di Jalan Protokol

Di TPS 05, bersebelahan dengan TPS tempat wakil bupati yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mencoblos, Prabowo-Sandi juga unggul dengan 124 suara, serta Jokowi-Ma’ruf harus puas 21 suara.

Hasil mencengangkan juga terjadi di Desa Huta Tinggi, Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM), Madina. Di desa tempat tinggal Ustad Mahmudin Rangkuti, yang dikenal sebagai tim sukses pasangan nomor urut 01 dan pernah mendatangkan Bobby Nasution ke pesantrennya, juga dimenangkan Prabowo-Sandi.

Di TPS 02 Desa Huta Tinggi, misalnya, pasangan Prabowo-Sandi meraih 120 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 45 suara. (*)

Peliput: Akhir Matondang dan Ilyas Lubis

Editor:  Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here