SHARE
Ketua PWI Sumatera Utara Hermansjah menyerahkan surat pencalonan tuan rumah Hari Pers Nasional Tahun 2020 kepada Ketua Umum PWI Pusat Atal S.Depari, Sabtu (9/2).

BERITAHUta.com–Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) Hermansjah menyerahkan surat pencalonan sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 kepada Ketua Umum PWI Atal S. Depari, Sabtu (9/2). Penyerahan berlangsung sebelum dimulai acara puncak peringatan HPN Jawa Timur di Convention Hall Grand City Convention Surabaya.

Saat penyerahan surat pencalonan tuan rumah HPN,  Hermansjah didampingi anggota Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumut Azrin Marydha, dan Penasehat PWI Sumut H. Ronny Simon.

Ikut menyaksikan penyerahan berkas pencalonan tersebut, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab Panitia HPN 2019 Margiono.

Apabila disetujui sebagai tuan rumah HPN 2020, sejumlah kegiatan akan dilangsung di berbagai lokasi di Sumut. Terutama di Kota Medan dengan acara puncak berlangsung pada 9 Februari 2020.

Surat pencalonan menjadi tuan rumah itu sudah disertai dengan surat persetujuan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, serta surat dukungan dari Ketua DPRD Sumut dan Walikota Medan.

BERITA TERKAIT  Selamat Jalan Bripka Doni...

Dalam audiensi pengurus PWI Sumut pada Senin (4/2/2019) lalu, Gubernur  Edy Rahmayadi berpesan agar kegiatan HPN di Sumut dirancang semeriah dan sebermanfaat mungkin, baik bagi PWI dan dunia pers pada umumnya, juga bagi masyarakat Sumut maupun pemerintah.

“Saya senang dan saya dukung itu, tapi kegiatan harus meriah. Coba rancang untuk membuat kegiatan yang belum pernah dilakukan di daerah lain. Saya mau Sumut melakukan yang terbaik,” ujarnya kepada Ketua PWI Sumut Hermansjah yang memimpin audiensi.

Seperti diketahui, Sumut terakhir menjadi tuan rumah HPN 1994 atau 25 tahun yang lalu. PWI Sumut sudah empat tahun terakhir tak mengenal jera mengajukan permonan menjadi tuan rumah HPN, kendati tiga kali sebelumnya masih belum terpenuhi.

BERITA TERKAIT  Dewan Pers Perketat Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan pada 2019

Pada 2016 permohonan diajukan saat HPN di Ambon, namun tuan rumah HPN 2017 diserahkan kepada NTB. Di NTB disampaikan lagi permohonan, tapi kendati tim PWI Pusat sudah melakukan verifikasi ke Sumut akhirnya tuan rumah HPN 2018 dipercayakan kepada Sumatera Barat.

Pada puncak peringatan HPN 2018 tingkat Sumut di Lapangan Merdeka Medan, diserahkan lagi pencalonan yang diterima Sekjen PWI Hendri Ch Bangun didampingi Ketua Bidang Organisasi Sasongko. Namun tuan rumah HPN 2019 ini jatuh ke Surabaya.

“Kita berharap kali ini permohonan kita dipenuhi, di arena kegiatan HPN selama beberapa hari ini banyak kawan-kawan ketua PWI Provinsi lain secara lisan menyatakan dukungan. Insya Allah, kita optimis saja,” ujar Ketua PWI Sumut usai penyerahan berkas permohonan tersebut. (rel/niz)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here