BERBAGI
SIAP MENANGKAN SOFWAT-BEIR--Sutan Parluhutan Nasution (paling kiri) menyampaikan sambutan pada acara penyambutan Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis di rumah Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, Rabu (26/8-2020). Ia menyebutkan sepakat ganti biupati dan siap memenangkan pasangan Sofwat-Beir di Pilkada Madina.

BERITAHUta.com—Tokoh adat Panyabungan Julu, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut Sutan Parluhutan Nasution menyatakan sejumlah raja-raja di kabupaten ini sudah pernah sepakat menginginkan pergantian bupati.

Sutan Parluhuran Nasution

Selain itu, mereka juga sudah setuju bakal mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Madina: H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) di Pilkada Madina 9 Desember 2020.

Madung marsada hata ma hami waktu i mandukung Pak Sofwat Nasution,” kata Parluhutan pada acara penyambutan Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis  di kediaman Mustafa Bakri Nasution, Kelurahan Sipolu-polu, Panyabungan, Madina,  Rabu (26/8-2020).

“Kami sepakat menginginkan pemimpin baru di Madina, tentu dengan alasan-alasan tertentu,” katanya.

BERITA TERKAIT  Yusuf, Sang Mantan Calon Bupati Madina Masuk Gerbong Jenderal M. Sofwat Nasution

Menurut Parluhutan, jika masyarakat menginginkan pergantian pemimpin baru di Madina sebenarnya sangat mudah. Sebab masyarakat berhak menentukan kepala daerahnya sendiri.

“Kalau kita ingin ganti (bupati-red) sangat mudah, tergantung kita. Apakah kita semua yang ada di sini setuju kita ganti,” tanya Parluhutan.

“Setujuu…” jawab sejumlah tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat yang hadir pada acara itu.

Bahkan, di ujung jawaban ramai-ramai tersebut  terdengar juga teriakan,“setuju…” Lalu, dibarengi takbir,” “Allahu Akbar…”

Bagi Parluhutan Sofwat Nasution bukanlah orang asing. Selain masih ada hubungan keluarga, dia juga tahu calon bupati Madina berpangkat brigadir jenderal selalu kerja secara tulus.

Untuk menjadi bupati Madina, lanjut Parluhutan, sosok Sofwat Nasution sudah lebih dari cukup.

BERITA TERKAIT  Soal Pencopotan Jabatan Rizal Efendi (3): Apakah Sesuai PP No. 53/ 2010

“Sebagai warga Madina kita bangga memiliki figur seperti Sofwat. Kita juga harus mengapresiasi keinginannya menjadi calon bupati, dan menurut saya sangat pantas kita dukung dan menangkan,” ujarnya.

Usai acara penyambutan, Sutan Parluhutan Nasution foto bersama pasangan Sofwat-Beir.

Salah satu alasan mendukung Sofwat-Beir, kata dia, karena ingin ada perubahan di Madina. Dia tidak ingin pembangunan Madina hanya janji-janji, janji dan janji terus. Harus ada bukti, bukan sekadar ucapan penghias bibir.

Karena itu, Parluhutan berpesan agar Sofwat-Beir tidak perlu mengumbar janji karena masyarakat lebih mementingkan bukti. “Inda laku janji sajo, buktina inda adong,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here