BERBAGI
DUKUNGAN KAUM IBU--Calon bupati Madina H.M. Sofwat Nasution menyampaikan sambutan dihadapan kaum ibu Lingkungan II, Kelurahan Sipolu-polu, Panyabungan, Madina, Jumat siang (11/10-2020). Para kaium ibu ini juga menyatakan siap memenangkan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020.

BERITAHUta.com—Kaum ibu Lingkungan II, Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), tak mau ketinggalan dengan umak-umak Banjar Lombang.

Mereka pun menyatakan ikut bertanggungjawab memenangkan pasangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) di Pilkada Madina yang digelar 9 Desember 2020.

“Kami pun siap mendukung. Apalagi Pak Sofwat Nasution sekarang tinggal di lingkungan kami, tak mungkin kami berpaling ke yang lain. Bahkan kami merasa bertanggung jawab ikut memenangkan pasangan Sofwat-Beir,” kata seorang ibu.

Sofwat Nasution menyampaikan sambutan dihadapan kaum ibu Lingkungan II, Sipolu-polu.

Pertemuan di Lingkungan II, berlangsung Jumat siang (11/10-2020). Rumah besar itu seakan tak sanggup menampung antusias kaum ibu kelompok pengajian menghadiri acara silaturrahmi dengan Sofwat Nasution.

Sejumlah guru Pesantren Musthafawiyah Purba Baru ikut mendampingi calon bupati Madina yang didukung Gerindra, Demokrat dan PAN ini.

“Pilihan kaum ibu Lingkungan II jangan lagi Pak Sofwat Nasution sangsikan. Bahkan kami siap mengajak suami, keluarga, jiran dan koum-koum untuk memilih calon nomor 3 d TPS (tempat pemungutan suara),” kata ibu tadi.

BERITA TERKAIT  Kita Butuh "Ekel Madina", Bukan Cekel Madina!

Ketika menyampaikan sambutan, Sofwat Nasution beharap masyarakat Lingkungan II maklum karena baru kali ini bisa  bersilaturrahmi dengan mereka karena terlebih dahulu menemui masyarakat yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten.

Sofwat Nasution bersama kaum ibu Lingkungan II, Sopolu-polu.

“Lingkungan II ini sudah saya anggap rumah sendiri. Keluarga sendiri. Terlalu, jika keluarga sendiri tidak memilih saya,” katanya disambut tepuk tangan para kaum ibu.

Sofwat Nasution menyebutkan, belakangan ini tiap pagi ia sudah keluar dan baru kembali ke rumah tengah malam. “Namanya sedang berjuang umak-umak nami, kakak-kakak,  bope anggi nami sasudena. Mohon doanya, supaya Allah Swt memberikan berkah dan kemenangan bagi pasangan Sofwat-Beir,” sebutnya.

“Aamiin…” jawab ibu-ibu.

Belum reda jawaban “Aamiin..” dari kaum ibu, tiba-tiba Ustad “Gaul” Fachri langsung menimpali, “Ra do ita dongan mandukung Pak Sofwat Nasution so tarpili jadi bupati Madina?

Ra…” jawab ibu-ibu.

Rado ita dongan?”

BERITA TERKAIT  Gaung ”Margonti Majolo” (juga) Menggema di Bagas Godang Panyabungan Julu

Ra…”jawab ibu-ibu lagi.

Sakali nai, rado ita dongan mamonangkon Sofwat-Beir?”

Ra….” sambut ibu dengan suara lebih lantang.

Sah mei,” sebut Ustad Gaul sembari duduk, lalu disambut aplaus para kaum ibu.

Kaum ibu Lingkungan II, Sipolu-polu ceria bersama Sofwat Nasution

Usai tausiah, dilanjutkan foto bersama. Para kaum ibu berebut ingin foto bareng dengan Sofwat Nasution. Terlihat betul mereka tampak gregetan melihat ketampanan sang jenderal Kopassus ini.

Sofwat Nasution sampai kikuk karena dikerumuni kaum ibu yang hendak berfoto dan bersalaman dengannya. “Gambar jolo au dohot calon bupati nitaon,” kata seorang ibu sembari memberikan hanphone ke rekannya sesama kaum ibu.

Pada akhir acara, Sofwat Nasution berujar, “Saya menyampaikan terima kasih atas antusias ibu-ibu Lingkungan II, ini menambah keyakinan kami untuk memenangkan Pilkada Madina,” katanya.

Sebelumnya, Jumat (9/10-2020), kaum ibu pengajian Hutalombang, Kelurahan Sipolu-polu juga sudah memberikan dukungan terhadap pasangan Sofwat-Beir. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here