BERBAGI
MESKI TANPA ARTIS--Ribuan warga mengikuti jalan sehat dan senam aerobik yang diadakan tim relawan Prabowo-Sandi Kota Padangsidimpuan, pada Minggu (17/3). Kegiatan ini tanpa artis dan tokoh politik terkenal. (foto: istimewa)

BERITAHUta.com—Meski tanpa artis, tanpa  tokoh politik terkenal, dan juga tanpa biaya besar, ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya turut memeriahkan jalan sehat yang diadakan tim relawan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, pada Minggu (16/3).

Peserta jalan sehat sampai “mengular” di sepanjang jalan yang dilalui. Hanya satu dua orang di antara  mereka yang pakai atribut dan kaos Prabowo-Sandi karena panitia tidak menyiapkannya. Sesekali mereka meneriakkan yel-yel untuk kemenangan pasangan capres-cawapres 02 tersebut.

Ketika diadakan senam massal dengan alunan musik dan lirik bertema “Prabowo-Sandi”, para kaum ibu dengan semangat  menggerakan bagian tubuhnya sembari ikut bernyanyi. Kegiatan yang sempat izin penggunaan Alaman Bolak tersendat di kantor walikota Padangsidimpuan itu pun tampak meriah, walaupun diadakan secara sederhana.

BERITA TERKAIT  UAS Ingatkan Masyarakat agar Tak Pilih Calon yang Tabur Uang dan Sembako

Foto dan video kegiatan jalan sehat dan senam aerobik tersebut saat ini sedang ramai di media sosial. Berbagai macam gaya mereka pertontonkan sebagai ekpresi kegiatan tersebut membuat mereka gembira dan bangga. “Nih foto saya, “ kata Rini, sembari menunjukkan gambar di handphone.

Panitia sendiri tidak menyangka sebegitu besar antusias masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam massal bertema “Hidup Sehat, Pikiran Sehat, dan Pilihan Sehat” itu

“Kami tidak menyangka, sebab tidak ada artis, tidak ada pengerahan massa,tidak ada nasi bungkus, juga tidak ada tokoh terkenal yang datang di acara ini. Hanya pengumuman saja lewat radio dan selebaran,” kata seorang panitia.

BERITA TERKAIT  Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Tidak Kenal Organisasi “Amanah”

Sejumlah anak muda juga tak luput menjadi perhatian peserta dan warga karena mereka membuat spanduk secara sederhana menggunakan karung bekas. Antara lain bertuliskan, “Terima Kasih Makruf Amin Telah Datang ke Kota Kami, Tetapi Pilihan Kami Tetap 02 Prabowo-Sandi,” dan “Hami Halak Kayu Ombun Sepenuhnya Mendukung Prabowo-Sandi.”

Tak sedikit di antara warga serta peserta jalan sehat minta difoto dengan latar belakang spanduk tersebut. “Ini murni dukungan yang lahir dari  hati nurani,” kata Mamat (27), warga Kota Padangsidimpuan.(*)

Peliput: Lily Lubis

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here