BERBAGI
DAFTAR DI HANURA--Tim pemenangan Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution, Kamis (23/1-2020), mengembalikan berkas pendaftaran sebagai balon bupati Madina di kantor DPC Partai Hanura. Dari empat balon yang mengambil formulir di partai ini, baru Sofwat Nasution yang sudah mendaftar secara resmi.

BERITAHUta.com—Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution kembali mendaftar di dua partai politik, Kamis (23/1-2020). Dengan demikian, bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut itu sudah mengembalikan formulir pendaftaran di 39 dari 40 kursi DPRD Madina.

Dua partai yang baru didaftar adalah PAN dan Hanura. Partai politik yang sudah didaftarkan Sofwat Nasution yaitu: Gerindra ( 7 kursi), Golkar (5), Demokrat (5), Hanura (4), PKS (4), PKB (4), PAN (3), Perindo (2), PPP (2), Berkarya (1) PDI-P (1), dan PKPI (1). Satu partai yang tidak didaftar adalah Nasdem (1).

Sesuai ketentuan perundang-undangan, syarat menjadi calon bupati untuk Pilkada Madina minimal didukung delapan kursi di DPRD setempat.

Pendaftaran balon bupati di PAN Madina ditutup, Minggu (26/1-2020). Hingga Kamis (23/1-2020), atau tiga hari jelang masa pendafataran berakhir, baru Sofwat Nasution yang mendaftar di partai ini.

BERITA TERKAIT  Ir. H. Zubeir Lubis dan H. Mustafa Bakri Datang, Pasar Malintang pun “Rusuh”
Anara Tamahela menerima berkas pendaftaran M. Sofwat Nasution dari salah seorang tim pemenangan balon bupati tersebut. Hingga tiga hari jelang penutupan, baru sang jenderal yang mendaftar di partai ini.

Hal serupa juga terjadi di Partai Hanura. Hingga Kamis sore, (23/1-2020), baru Sofwat Nasution yang mengembalikan berkas pendaftaran. Balon yang sudah mengambil formulir tapi belum mengembalikannya, yaitu: Ja’far Sukhairi, Ahmad Huzein Nasution, dan Dahlan Hasan Nasution.

Rombongan tim pemenangan Sofwat Nasution tiba di kantor Dewan Pimpinan Daerah  Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Madina, sekitar pukul 14.30. Mereka diterima Anara Tamahela sebagai ketua tim penjaringan, didampingi Ketua DPD PAN Madina H. Nis’ad Sidik Nasution dan sejumlah pengurus partai itu.

Formulir pendaftaran diserahkan Akhiruddin Matondang, mewakili Sofwat Nasution. Beberapa saat usai serah terima berkas, panitia penjaringan menyatakan persyaratan yang diserahkan tim pemenangan balon  bupati itu dinyatakan lengkap.

Pengembalian berkas pendaftaran Sofwat Nasution di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Madina dilakukan sekitar pukul 16.30.

Akhiruddin Matondang, salah seorang tim pemenangan M. Sofwat Nasution menandatangani bukti serah terima berkas pendaftaran dihadapan tim penjaringan DPD PAN Madina.

Seperti di DPD PAN Madina, berkas pendaftaran Sofwat Nasution diserahkan Akhiruddin didampingi tim pemenangan lainnya kepada ketua tim penjaringan Ahmad Rijal yang disaksikan Ketua DPC Partai Hanura Madina H. Imron Lubis, S.Pd.,MM., serta sejumlah pengurus partai.

BERITA TERKAIT  Soal Pencopotan Jabatan Rizal Efendi (1), Bupati: Jangan Sampai Kita Disebut Kejam

Ahmad Rijal menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim pemenangan Sofwat Nasution mengembalikan berkas pendaftaran. “Kami mengapresiasi Pak Sofwat sudah daftar di Partai Hanura. Semoga kita bisa bergandeng tangan menghadapi Pilkada Madina dan bisa sama-sama membangun kabupaten tercinta kita ini,” kata Rijal

”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Sofwat, salam dari kami untuk beliau. Kami memahami kesibukannya saat-saat ini,” kata Imron.

Akhiruddin menyampaikan permohonan maaf Sofwat Nasution karena tidak bisa mengembalikan berkas formulir pendaftaran secara langsung. “Salam dari Pak Sofwat untuk kita semua. Beliau tidak bisa hadir bersama-sama kita menyerahkan berkas pendaftaran disebabkan kesibukan yang tidak bisa ditinggal,” katanya.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here